4 Invoicing Software Terbaik

Mempunyai invoicing software sangat penting bagi seorang freelancer. Hal paling sulit sebagai seorang freelancer, terutama designer biasanya adalah menagih/membuat faktur (invoicing) kepada klien. Mengapa? Masalah menentukan harga biasanya menjadi kendala utama karena harga menentukan bagaimana usaha kamu akan berjalan ke depannya. Bagaimana menentukan harga yang pas. Pas bagi kita agar tidak kesulitan dalam finansial (rugi) dan pas bagi klien agar mereka tidak terkejut.

dan pertanyaannya adalah:

“How To Invoice Your Freelance Clients Professionally?”

image by Bljunk on Flickr!

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah memilih invoicing software yang bagus dan benar. Mengapa? Freelancer biasanya sudah terlalu sibuk dengan pekerjaan proyeknya untuk mendesain dan sialnya lagi, dia sendiri yang harus bekerja sebagai akuntan yang mengurus keuangan. Untuk mengatasi hal tersebut, dibutuhkan bantuan software tentunya. Dan lebih baik menggunakan software online agar otomatis ter-update juga bisa melihat laporan lainnya, misal: jumlah pelanggan, berapa banyak utang dan piutang, dll.

Ini dia 4 invoicing software terbaik dan teraman untuk Anda pilih.

*) waktu nulis ini saya pun mencoba software ini satu-satu dan memang mudah ternyata ๐Ÿ˜€

FreshBooks

Freshbook mungkin salah satu yang terbaik, memberikan kemudahan dengan cukup meng-entry data dan dari data tersebut perhitungan dan template invoices sudah tersedia secara otomatis. Kamu bisa mencobanya trial 30 hari dengan maksimal penyimpanan data 250MB. Atau bisa juga berlangganan mulai dari $19.95 per bulan.

 

Zoho

Zoho adalah cara termudah untuk invoices pelanggan Anda. Ini membantu dalam pembuatan, mengirim dan mengelola faktur Anda secara online. Dengan menggunakan ย Zoho, Anda dapat melacak pembayaran pelanggan dan juga menerima pembayaran online dari pelanggan. Cara kerjanya sama seperti FreshBook tapi lebih unggul dari segi user account karena lebih rapih dengan tab dan lengkap, misalnya: kata-kata yang akan dimunculkan dalam invoicesย juga dashboard. Untuk berlangganan mulai $15/bulan.

 

WorkEtc

WORKetc adalah perangkat lunak yang akan membantu usaha kecil Anda. WORKetc membantu mengatur banyak kegiatan sehari-hari Anda seperti pelacakan waktu penagihan, mengelola pelanggan, pemasaran dan invoice – mudah diakses melalui single interface.

 

LessAccounting

Lessaccounting membuat desain yang lebih minimalis dan simple. Memudahkan pemula untuk menggunakannya. Dengan 14 hari trial, kamu setelahnya bisa berlangganan dengan murah, hanya $12 per bulan.

 

Nah itu dia tadi, software yang bisa membantu Anda semua dalam mengatur klien juga invoice. Mungkin masih ada lagi? Ada yang pernah menggunakan software lainnya? Silahkan berbagi di sini ๐Ÿ˜€

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Comments

  1. Linda Setiawati says

    Ngga ada yang free ya? ๐Ÿ™‚ Saya pake CurdBee, untuk layanan basic masih gratis, kalo mau yang advance service baru bayar

Trackbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *