Join di socialmedia - Cara mengupdate info terbaru untuk freelancer? - nems.gilesk12.org

Cara mengupdate info terbaru untuk freelancer?

information by Austin Kleon

information by Austin Kleon

Bagaimana Anda mengetahui info-info terbaru mengenai teknologi saat ini? lalu apakah Anda sebagai freelancer langsung terjun saja untuk mencari pekerjaan tanpa mengetahui seluk beluk yang diminta calon klien? intinya sih kita gak boleh kalah sama calon klien, kita sebagai solusi buat mereka. Jadi kita harus “dipaksa” pintar untuk mengetahui apa yang klien mau 🙂 .

Apakah kalian mengetahui proyek-proyek seputar moodle, MySpace game application, BlackBerry application, Iphone app, Need an auction website hybrid of Dubli and Swoopo, Quickbooks Enterprise 9.0 API Sync integration, Magento, Craiglist, Combination Affiliate site-eEay, Amazon, Clickbank, WPMU Plugin – Schools and Classes, Integrate Salesforce with FundingSuite, Software to operate DVD Vending Machine/Kiosk dan banyak lagi. Lumayan mengerikan yah! 😀 . Proyek diatas ini mempunyai kisaran budget $1000-$5000 lowh.

Nah sekarang bagaimana kita untuk mengetahui proyek aneh seperti di atas, agar calon klien dapat percaya bahwa kita paham betul dengan yang mereka minta.

Sering mengunjungi freelance market

Sering mengunjungi freelance market - Cara mengupdate info terbaru untuk freelancer? - glints.com

Sering mengunjungi freelance market – Cara mengupdate info terbaru untuk freelancer? – glints.com

Freelancer newbie atau yang sudah senior, harus sering mengunjungi freelance market untuk mencari proyek atau hanya sekedar mempelajari hal baru. Calon klien selalu saja menawarkan proyek anehnya kepada semua provider diseluruh dunia, dan ini saat kita mempelajarinya. Selain mempelajari banyak hal dari deskripsi/requirement proyek, kitapun pasti akan mendapat ide untuk membuat produk kita sendiri, misalnya, contohnya Jobsfreak salah satu ide yang dapat kami telurkan di Indonesia.

berikut 5 proyek yang sering diminta oleh calon klien :
iPhone app, Social Networking, Facebook app, Flex, dan twitter app

Manfaatkan RSS setiap hari

Manfaatkan RSS setiap hari - Cara mengupdate info terbaru untuk freelancer? - linkelweb.com

Manfaatkan RSS setiap hari – Cara mengupdate info terbaru untuk freelancer? – linkelweb.com

Info teknologi saat ini sangat cepat, sehingga kita sendiri tidak mampu menampungnya. Tapi jangan jadi pesimis untuk tidak mau tau, harus sebaliknya. Anda dapat menggunakan RSS untuk mengetahui semua informasi di seluruh dunia, hanya dengan menggunakan software seperti Netnewswire untuk MAC atau feeddemon untuk PC – Anda dapat menampung semua RSS kedalam PC Anda dalam sekejab, jadi Anda dapat dengan mudah membacanya.

berikut 8 RSS wajib baca setiap hari :
Digg technology
9Rules Web Community
In the Woods
Smashing apss
DailySocialnet
Navinot
Mediaide
dan jangan lupa Ruangfreelance 😀

Join di socialmedia

Join di socialmedia - Cara mengupdate info terbaru untuk freelancer? - nems.gilesk12.org

Join di socialmedia – Cara mengupdate info terbaru untuk freelancer? – nems.gilesk12.org

Sudah tidak bisa disangkal, banyak teman akan menambah banyak info dan ilmu. Social media yang sangat booming di Indonesia bahkan dunia yaitu Twitter, Plurk dan Facebook. So jangan sampai gak punya akun tersebut ok :D. Dengan mengikuti social media tersebut maka Anda akan dibanjiri info atau Anda sendiri dapat bertanya dan teman-teman Anda akan menjawab secara cepat.

 

Baca Juga :

 

Ayo gali terus potensi diri menjadi seorang freelancer, kesempatan masih terbuka sangat luas. Hanya kemauan dan berani beresiko, maka Anda akan menemukan pekerjaan terbaik Anda 🙂

8 Comments

  1. mk2

    Entahlah, mungkin karena saya belum merasa perlu, saya belum mau ‘dipaksa’ menjadi generalist. Karena kata ‘orang-orang marketing’ menjadi generalist hanya akan menurunkan nilai lebih anda. (Sekedar beropini)

    Oh ya, untuk feed, mungkin ada yang tertarik dengan http://www.authenticjobs.com-nya Cameron Moll.

  2. antown

    wahahah, dailysocial punya rama masuk juga. sip deh!!
    kita harus ngikuti terus perkembangannya. nah kalo gak mampu otaknya gmn? hohohoho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *