Kopdar WordPress Geeks di WordCamp

WordCamp

Foto-foto mengenai event ini bisa dilihat di http://facebook.com/wordcampindonesia (Part 1 & Part 2)

Kurang pas rasanya kalau laporan tanpa foto 😛 yap, foto-foto dari WordCamp ID di atas diambil pada hari Sabtu, 30 Januari 2010 lalu. Acara ini merupakan kedua kalinya yang diadakan di Indonesia. Event pertama diadakan di Erasmus Huis, Jakarta pada 17-18 Januari 2009 lalu.

Meski Matt Mullenweg sang iconic WordPress tidak berkesempatan hadir pada WordCamp kedua ini namun tidak mengurangi antusias WordPress geeks dan para pengguna WordPress untuk ikut serta dalam event yang diadakan tiap tahun ini.

Berikut komentar para WordPress geeks yang kemarin menghadiri acara :

Buat kamu yang tidak berkesempatan hadir, berikut presentasi-presentasi yang dibawakan di WordCamp kemarin :

What’s up with WordPress

by Beau Lebens – Automattic

WordPress as a Content Management System

by Setyagus Sucipto – iCreativeLabs

Why MySQL?

by Idris Khanafi – Komunitas PHP Indonesia

High Performance WordPress: “Faster, Cheaper, Easier : Pick Three”

by Harry Sufehmi

Pressing Words with a Cloud: WordPress Technical Overview, the art of the Scale, and the Cloud

by Risman Adnan – Microsoft Indonesia

Di setiap kesempatan break, para geek selalu menyempatkan untuk berinteraksi dan membahas pengalaman serta berbagi tips tentang WordPress. Salah satu tip yang Rio dapatkan di Auditorium Kampus Gunadarma ini (yang sebenarnya menyindir gue :D) berasal dari mas Agus, “Ide jenius tidak akan terwujud jika kita tidak melakukannya sekarang.. pertimbangan itu perlu tapi jangan terlalu lama”. Jleb! bener juga sih, banyak project pribadi gue yang dipending, entah karena banyak kerjaan atau pertimbangan-pertimbangan lain. Sebaiknya dalam mengeksekusi suatu keputusan pertimbangan perlu namun terukur waktu dan kapasitasnya sehingga kita dapat terus berkembang dengan waktu yang lebih signifikan.

Lalu apa yang kamu dapatkan dari WordCamp?

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Comments

Trackbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *