Tips Membuat Tampilan CV Lebih Menarik

Arghhhh….CVΒ  yang baik itu gimana sih?

 

Pertanyaan ini terkadangΒ  yang sering muncul di benak kita, apalagi buat kamu yang fresh graduate atau masih sibuk mencari kerjaan/ proyek baru . Saya juga kok πŸ˜€ (oopss sorry curhat)

Actually, gak pernah ada standar yang bilang CV yang baik itu harus gini, harus gitu, dan segala tetek bengek lainnya lah ya freelancer dari A-Z. Itu hanya persepsi seseorang. Curriculum Vitae seseorang , maksudnya disini tampilannya, itu mencerminkan kepribadian orangnya loh freelancer.

Selain bisa digunakan untuk meyakinkan klien/ pihak yang memberi pekerjaan sama kamu, CV (Curriculum Vitae) merupakan tampilan awal kamu untuk mendapatkan proyek baru.

Don’t Judge the book from the cover

Lupakan sajalah freelancers quote yang sudah usang itu. Bukan apa-apa, manusia kan makhluk visual, jadi segala sesuatunya itu dilihat dari penampilan dulu, Nah sebelum kamu masuk tahap wawancara, biasanya orang akan menyeleksi lewat CV. Kalo CV kamu sama aja kayak yang lainnya. Gimana caranya kamu bisa terpilih? Kali diibaratkan, Jadilah sapi berwarna pink diantara sapi putih.

Sekarang, inilah saatnya menunjukkan pada dunia (ceilah bahasanya), kamu itu Berbeda !

Biasanya orang membuat CV dalam bentuk kertas, sekarang kamu bisa buat CV di zerply.com?

Gak percaya?

Saya udah loh… (barusan)

ini nih hasilnya πŸ™‚

 

Di zerply.com kamu bisa buat tampilan CV kamu sesukamu. Selain itu , memberi added value buat CV kamu. Ada beberapa tampilan yang bisa kamu contek nih freelancers,

Selain itu, kamu bisa mengkategorikan profesi kamu, baik entrepreneur, writer, designer, dan lain-lain. Seru loh freelancers πŸ™‚

Yuk cobain yuk !

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Comments

  1. Abdullah says

    Bingung aja sama kalimat “terkadang yang sering”, yang benar terkadang atau sering sih? kan beda….hi…hi..hi…
    Sama dengan kata “sedikit banyak…”, kadang sering orang pake… πŸ˜€

Trackbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *