NewbieTips dan Trik

TIPS FREELANCING: Sepuluh Template Untuk Membangun Branding

Branding adalah simbol, desain, nama, suara, reputasi, emosi dan lain sebagainya yang bisa membuat suatu hal  atau benda berbeda dengan yang lainnya. Membangun branding sendiri sangat penting dilakukan oleh seorang freelancer, sebab mampu berdampak pada terbukanya peluang kerja yang lebih baik. Bukan hanya itu, branding yang baik juga akan mempromosikan si freelancer di industri yang digelutinya.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk membangun brand (citra) diri. Namun, yang perlu Anda lakukan pertama kali adalah  dengan mengenali diri secara lebih mendalam. Dengan begitu, Anda akan benar-benar tahu bagaimana membawa dan menampilkan diri di depan banyak orang.

Dalam dunia digital, terdapat beberapa aplikasi yang bisa membantu Anda mewujudkan brand yang diinginkan. Sebagian besar dari Anda tentu tahu peran media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram dalam membangun branding. Namun, tidak hanya itu saja. Ada pula blog, atau justru situs—yang bisa diisi dengan hal-hal yang Anda sukai, dan kerjakan. Adapun melalui blog dan situs, Anda juga bisa menampilkan diri sesuai dengan brand yang ingin dibangun. Nah, untuk mempercantik tampilan situs Anda, tentu saja dengan tema-tema yang sesuai, berikut adalah sepuluh template untuk membangun branding yang bisa Anda jadikan inspirasi.

1. Typominima

Typominima
Typominima

Tema ini sangat cocok bagi Anda yang bekerja dalam dunia penulisan. Meski sederhana, desainnya terkesan sangat klasik dan elegan. Dengan tema ini pula, Anda dapat dengan leluasa menampilkan berbagai hasil tulisan.

2. Suburbia

Suburbia
Suburbia

Berbeda dengan Typominima, Suburbia cocok digunakan bagi Anda yang bekerja dalam dunia desain grafis. Desain minimalis yang dimilikinya membuat Anda lebih fleksibel memasukkan hasil kerja desain Anda, baik berupa logo, majalah, ilustrasi atau packaging.

3. Smashing Multimedia

Smashing Multimedia
Smashing Multimedia

Smashing Multimedia merupakan tema yang sering kali dan sesuai digunakan oleh para pegiat videografi dan fotografi. Tema ini memungkinkan Anda menampilkan berbagai foto dan video dengan mudah pada situs Anda.

4. Businezz

Businezz
Businezz

Pada halaman Home di tema ini, Anda dapat melihat berbagai testimoni dan berita terbaru tentang isi blog Anda. Susunan tulisannya pun, dibuat sangat rapi dan terstruktur. Tema atau template ini sendiri dapat Anda gunakan jika ingin membuat sebuah tampilan yang resmi dan tepercaya.

5. Berita

Berita
Berita

Tema dengan desain yang rapi dan menarik ini sangat cocok digunakan bagi para pekerja freelance yang ingin memulai membangun brand perusahaan miliknya.

 

Baca juga:

6. Strange

Strange
Strange

Tema ini sangat cocok untuk digunakan oleh semua freelancer di berbagai bidang. Desainnya yang bersih, minimalis dan rapi membuatnya terkesan profesional. Selain itu, Anda juga dapat memodifikasi tata letak, warna bahkan jenis font-nya menjadi sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

7. U-Design

U-Design
U-Design

Salah satu keuntungan U-design adalah Anda dapat mengatur sendiri warna untuk latar belakang, tautan, teks dan lain-lain sesuai dengan yang Anda inginkan. Tata letaknya yang seederhana dan tidak terlalu ramai, memungkinkan desainnya untuk dapat fleksibel terhadap perubahan yang Anda buat.

8. Classica

Classica
Classica

Classica juga sangat cocok digunakan bagi Anda yang bergerak di bidang kreatif dan ingin menampilkan banyak gambar. Meskipun minimalis dan cantik, Classica membuktikan bahwa desainnya juga dapat terlihat profesional.

9. Client Machine

Client Machine
Client Machine

Desain yang ditawarkan Client Machine bisa dikatakan rapi dan terkesan profesional. Tema ini juga memungkinkan Anda menampilkan testimoni, info kontak dan media sosial dalam bentu widget.

10. Studeo

Studeo
Studeo

Studeo merupakan tema yang didesain untuk para pekerja freelance yang bergerak di bidang kreatif. Dalam tema ini, Anda dapat memodifikasi kembali desain widget dan template-nya.

Itulah sepuluh template untuk membangun branding yang bisa Anda jadikan inspirasi. Sudahkah Anda menemukan yang sesuai?

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close