Bagaimana agar Tidur Freelancers Berkualitas?

image from here!

Anda mulai lelah? Beberapa waktu yang lalu sempat berkicau menanyakan : apa kabar freelancers hari ini? Ternyata banyak juga yang kebanjiran job sampai akhirnya begadang.

 

Jangan dibiasakan begadang, kata Bang Rhoma begadang jangan begadang. Begadang ternyata tidak baik untuk kesehatan bisa menyebabkan kegemukan loh! Begadang tidak baik untuk pikiran kita, otak butuh istirahat juga 🙂

Terus gimana dong, deadline bentar lagi. Cuman bisa tidur sebentar.

Tenang, walalupun sebentar, sempatkan untuk tidur. Tidur yang berkualitas, yang benar-benar bisa ‘mengistirahatkan’ badan kita. Bagaimana caranya?

 

Matikan alat elektronik

Pastikan laptop, komputer, blackberry, iPhone, iPad dan gadget lainnya dalam keadaan mati atau berada di ruangan lain ketika kamu tidur. Selain karena bahaya radiasi, hal tersebut akan menghindarkan kamu dari gangguan tidur dari bunyi  beep tanda notifikasi yang ada di gadget-mu!

 

Gunakan kasur yang nyaman

Sudah berlelah-lelah, kenapa tidak mencoba memanjakan badan Anda dengan tidur di kasur yang nyaman? Jangan pelit kepada badan Anda yang telah diajak bekerja keras seharian. Tahukah kamu jika ternyata kasur kualitas itu harus diganti setiap 10 tahun sekali? Kasur yang sudah tipis buang jauh-jauh!

 

Jauhkan diri dari kafein

Jika kafein bisa membuat Anda terjaga maka hindarilah. Kafein bisa menimbulkan kecemasan sehingga Anda sulit tidur. Coba meminum kafein hanya ketika pagi dan hindari meminumnya setelah makan siang atau sebelum tidur. Kandungan kafein yang terlalu banyak juga bisa membuat tubuh kita tidak sehat merusak jantung.

 

Jangan tidur ketika lapar

Untuk menghindari kegemukan, jangan makan sebelum tidur. Akan tetapi, memakan cemilan sehat sebelum tidur bisa membuat tidur Anda berkualitas karena akan menghindarkan Anda dari kelaparan pada malam hari yang membuat Anda terjaga.

 

Olahraga yang teratur

Berolahraga yang teratur dapat juga membuat pola tidur Anda menjadi baik. Akan tetapi, hindari olahraga sebelum tidur karena akan membuat adrenalin Anda terpacu sehingga Anda terjaga. Selain itu, olahraga juga bisa menjaga kesehatan psikologis. Cara yang baik untuk mengatur depresi dan suasana hati yang mudah berubah dengan berolahraga.

 

Anda punya tips lain? Silahkan di comment 🙂

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Comments

  1. anggikrisna says

    Ada baiknya memang kerja ingat waktu 🙂
    percuma kalau di paksakan, karena hasil jg gak terlalu maksimal
    yg bener adalah atur timeline kamu biar tidurmu benar. biasa jadi deadliners ini yg membuat team or diri sendiri jadi terbebani 😀

  2. Eko Marwanto says

    katanya klo orang tetep gampang tidur walaupun abis minum kopi.. itu termasik salah satu tanda hypersomnia..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *