Resources

Sumber Aplikasi iPhone Untuk Para Freelancer

iPhone oleh YouLookNiceTodayPhotography
iPhone oleh YouLookNiceTodayPhotography

Salah satu hal yang paling meng-asyikan sebagai Freelancer adalah mereka dapat bekerja dimana saja. Freelancer akan mempunyai waktu untuk meminum kopi di kafe dan menggunakan internet gratis disana. Era ini yang membuat Anda dapat menggantikan ruangkerja hanya dengan sebuah laptop. Walaupun smartphone saat ini juga sudah dapat menggantikan laptop secara fungsional begitu juga kemampuannya, setiap hari terus saja mendekati laptop. Seperti misalnya teman baru para freelancer – iPhone.

Di bawah ini terdapat 17 aplikasi iPhone yang sering digunakan dan sangat berguna untuk Anda sebagai pekerja web yang selalu pergi keluar.

Aplikasi iPhone untuk pekerja web

iZoho : Menggunakan aplikasi Zoho setelah beberapa kali dan aplikasi iPhone ini memudahkan kita membawa kantor kita kemana saja kita pergi.

Twitterific : Saat ini twitter sudah menjadi kebutuhan utama untuk mendapatkan informasi cepat, selain berita lewat internet. Download twitterific untuk iPhone Anda dan ayo kita ber-tweet.

Wikipedia : Sulit apabila internet tanpa Wikipedia. Aplikasi ini memudahkan Anda mengakses informasi yang luas dan lengkap di Wikipedia didalam iPhone-mu.

Evernote : Aplikasi ini memudahkan Anda untuk membuat catatan berupa teks, foto atau audio sekalipun.

iBillTo : Membantu Anda untuk melacak klien Anda seputar tagihan dan berapa jam Anda bekerja pada suatu proyek.

iSpreadsheet : Anda dapat mengakses spreadsheets online. Hal ini memudahkan Anda mengatur keduanya, baik online maupun offline spreadsheets.

Fring : Download aplikasi ini untuk menggunakan aplikasi chat yang berbeda ke semua klien dan temanmu (gtalk, skype, ym, msn, email, twitter dan banyak lagi) dan hanya menggunakan 1 aplikasi ini, yaitu Fring.

Palettes : Membuat dan mengatur warna dengan menggunakan aplikasi ini.

iTalkRecorder : Ubah iPhone Anda sebagai alat perekam. Anda dapat membuat podcast perekam sendiri dimana saja tanpa harus membawa gadget tambahan.

iBlueSky : Aplikasi yang memudahkan Anda untuk membuat mind mapping dan ide-ide Anda dapat dituliskan serta diatur dengan mudah melalui iPhone.

Files : Memudahkan Anda men-drag and drop file dari PC atau Mac.

Paypal : Aplikasi ini membantu Anda untuk menagih klien ketika Anda sedang menyeruput kopi Anda disebuah kafe.

WordPress :  Ide yang akan Anda bagi kepada pembaca Anda sekarang juga?, ketika Anda tidak dapat mengakses komputer, sekarang Anda dapat menggunakan iPhone untuk mempublikasi tulisan Anda dengan cepat.

Bookshelf : Ubah iPhone Anda untuk menjadi buku yang meng-asyikan dan dibantu dengan tombol navigasi yang mudah.

Massageme : Mendapatkan hari yang melelahkan? gunakan iPhone Anda menjadi alat pijat personal Anda. Aplikasi ini menggunakan alat motor getar iPhone untuk menghasilkan pijatan yang membuat Anda santai.

BeamMe : Memudahkan Anda untuk mengirim data personal atau bisnis Anda di iPhone ke berbagai alat yang lain seperti mobile device atau komputer termasuk BlackBerries, Android, Treos, Macs, PCs dan lainnya.

Things : Aplikasi yang memudahkan kita mengatur tugas-tugas kita melalui iPhone Anda.

Itulah beberapa aplikasi yang Anda dapat gunakan secara reguler melalui iPhone apabila Anda berada diluar rumah. Jika Anda salah satu pengguna iPhone, tolong berbagi dengan kami mengenai aplikasi apa yang Anda gunakan. Saya yakin, melalui komentar Anda di artikel ini bisa menjadi sumber  iPhone aplikasi yang dapat digunakan para  Freelancer.

Tags
Show More

Related Articles

10 Comments

  1. yang udah pasti si ya quickoffice atau documents to go untuk pengolah data yg lebih mumpuni..lumayan harganya, tp bisa juga make documents free yang gratisan..

  2. Ada bbrp Yambahan lg nih..

    * Analytics, bwt akses GA.
    * Go Daddy, bwt manage domain yg di daftarin di go daddy.
    * Pingdom, klo pake pingdom bwt monitor performance website kalian.
    * Simplenote, akses catetan2 dari mana aja. Mirip evernote kli ya, tp teks doank. Bisa di sync ke aplikasi desktop Notational Velocity.
    * Dropbox, ini sih gak usah dijelasin lah ya.

    Dan ada bbrp aplikasi FTP dan SSH klo tiba2 kalian perlu akses/edit file di server kalian. Tinggal cari aja di App Store.

  3. iPhone pun aku belum punya dah dapat info macam ini, jadi pengen segera punya biar bisa menikmati aplikasi2nya yang bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close