Strategi Menambah Uang bagi Freelance Writer

Freelance Writer , Sudah cukup puaskah Anda dengan saldo di rekening Anda saat ini? Apakah rekening Anda menggemuk belakangan ini ? Atau malah mengurus tiba-tiba karena tagihan Anda yang sudah menumpuk?Jika jawabannya IYA. Anda harus mengubah itu semua.  Oke, Anda mungkin bingung bagaimana cara mengatasi hal ini. Tetapi, Anda perlu mengingat 1 Hal. Selalu ada starategi jika Anda mau.


image by quirkyartist on flickr

Adapun, strategi-strategi yang bisa Anda lakukan sebagai Freelance Writer :

  • Meminta Referensi dari Klien Anda

Tidak ada salahnya jika Anda mencoba meminta referensi dari klien Anda. Dia tidak mungkin tersinggung atau apalah. Percayalah.

  • Mencari Mantan Klien lewat LinkdIn

Temukan mantan klien Anda,lalu minta testimonial dari mereka. Arahan-arahan baru tentunya akan membuat Anda lebih termotivasi.

  • Buatlah Kontrak Jangka Pendek

Membuat kontrak pendek untuk 60-90 hari , ini merupakan cara menegosiasi apa yang Anda bisa dapatkan dengan kinerja Anda.

  • Pelajari Tulisan yang Bisa Mendapatkan Bayaran Lebih

Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih, Anda harus berusaha lebih juga. Tidak ada salahnya mempelajari jenis tulisan seperti apa yang bisa membuat Anda mendapatkan bayaran lebih.

  • Buat Target Pasar yang Lebih Besar

Mulailah dari target yang besar. Tetapkan berapa bayaran yang Anda inginkan. Dalam dunia freelance, khususnya freelance writer, Anda bisa bebas menetapkan asalkan sesuai dengan apa yang bisa Anda lakukan. Jadi, jangan takut untuk menargetkan sesuatu yang besar.

  • Perbanyak Relasi

Kebanyakan freelance writer beranggapan bahwa freelance writer lainnya adalah musuh bagi mereka. Padahal, sesama rekan kita bisa dapat berbagi. Siapa tahu kita dapat belajar dan menambah informasi yang sebelumnya tidak kita ketahui.

Apaun strategi yang Anda lakukan sebagai freelance writer untuk mencapai tujuan Anda , berusahalah untuk memperolehnya . Jangan takut untuk maju 🙂

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Comments

  1. says

    Iya juga ya, semakin banyak relasi dan hubungan maka kesempatan untuk memperoleh penghasilan juga semakin luas berbanding dengan luasnya jaringan pertemanan kita sendiri
    terima kasih atas info yang bermanfaat ini..

  2. says

    Betul sesama freelancer bisa saling bahu membahu. Membuat proyek menulis dengan tema tertentu atau “mengoper pekerjaan” jika Anda kepenuhan order. 🙂 Artikelnya keren Mba Dwi Riana. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *