Sisi Lain dari Facebook Indonesia

Akhir-akhir ini kita dihebohkan berita tentang penjualan saham jejaring sosial ini. Jejaring sosial yang ditemukan oleh Mark  Zuckerberg ini mungkin awalnya dimaksudkan hanya untuk mahasiswa di Harvard University. Tetapi, seiring berjalannya waktu, pengguna facebook di dunia terus meningkat khususnya di Indonesia. Mungkin, Anda adalah salah satu pengguna Facebook Indonesia.

Bercerita tentang facebook Indonesia , dari awal kemunculannya, jejaring sosial banyak sekali di gandrungi oleh segala usia. Tentunya, ada banyak hal yang bisa kita dapatkan dari salah satu jejaring sosial ini. Facebook Indonesia memang membuat cerita dalam hidup.

image by Thos003 on flickr

 

Lalu, Apa saja yang diperoleh dari Facebook Indonesia?

1.Teman

Tentu saja maksud dari suatu jejaring sosial adalah untuk menambah teman Anda. Pernah dengar statement, “Networking is everything”? Lewat Facebook tentunya Anda akan menambah networking. Bermula dari satu klik add as friend, dilanjutkan dengan chat, Anda mendapatkan teman baru. Malah mungkin, teman baru Anda ini yang akan membantu Anda suatu saat nanti. Atau malah menjadi klien Anda. Who knows? So, ciptakan kesan positif tentang Anda.

2. Uang

Tidak bisa dipungkiri, kemunculan facebook di Indonesia menumbuhkan jiwa entrepreneur di  kalangan anak muda. Coba perhatikan, berapa banyak orang yang mulai berjualan menggunakan jasa facebook Indonesia? Walaupun, masih banyak situs lain yang bisa menjadi tempat ajang jual beli, tetapi penggunaaan facebook yang mudah menjadikannya sarana mencari uang.

3. Cinta

Zaman dulu, mana ada orang jatuh cinta tapi gak pernah ketemu langsung orangnya? Ini nih, hebatnya Facebook Indonesia memunculkan cinta  bagi penggunanya. Peretemanan lalu pertemuan dan diakhiri dengan satu cerita cinta. Banyak sekali pasangan yang dipertemukan lewat jejaring sosial ini. Coba sebutkan? Banyak bukan?

 

Actually, masih banyak hal yang bisa kita dapatkan via facebook . Mulai dari teman, uang, dan cinta, semuanya terangkum menjadi cerita. So, freelancer, gunakanlah jejaring sosial ini untuk hal-hal yang positif. Tentunya dengan  menggunakan etika yang baik. Untuk itu, Beruntunglah kita yang hidup di era 200oan 🙂

 

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Comments

  1. says

    Sayangnya ada beberapa orang yang menggunakan fb dengan tidak bertanggung jawab, beberapa ada yang melakukan penipuan melalui jejaring sosial terpopuler ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *