Sekretaris (visual) Pribadi buat Freelancer

Jangan kira waktu yang senggang membuat freelancer bisa melakukan semuanya. Justru waktu yang terlalu senggang itu terkadang membuat seseorang menjadi berleha-leha. Waktu bagi freelancer memang lebih fleksibel namun jika kita tidak memanfaatkannya dengan bijak, bukan tidak mungkin pekerjaan freelance dan pekerjaan lainnya, khususnya urusan rumah tangga, menjadi terbengkalai. Sederhana saja, kita selalu ingin rumah dalam keadaan rapih, mobil selalu terlihat bersih, tagihan listrik dibayar tepat waktu, keperluan sandang dan pangan selalu terpenuhi, proyek beres tepat waktu, bertemu klien gak ngaret. Akan tetapi, jika kita tidak mengatur waktu untuk mengerjakannya, gimana bisa semua dikerjakan dengan benar dan tepat waktu?

image from here

  Intinya, pekerjaan sebagai freelancer lebih menantang karena memberikan kebebasan.

 

Nah, ada nih sekretaris (visual) pribadi yang pas banget buat kalian para pekerja keras, terutama freelancer 😀

remember the milk

Aplikasi remember the milk ini milik Google ini memberikan kemudahan karena bisa diakses dimanapun, baik PC atau mobile. Reminder akan dilakukan via email, SMS sekaligus IM loh! Mengandalkan sinkronisasi device dengan aplikasi ini sehingga kita tidak perlu lagi meng-input task yang telah dimasukkan ke dalam mobile sebelumnya 😀

 

Todoist

Aplikasi Todoist ini memiliki keunggulan dari segi template yang simple dan memudahkan kita untuk meng-input task dengan terlebih dahulu mengelompokkan kegiatan ke dalam kategori tertentu.

 

 OmniFocus (for Mac)

Bagi Anda yang mempunyai Mac, OmniFocus membantu Anda menjadwalkan tugas-tugas dengan rapih. Aplikasi ini membantu untuk menyimpan, mengelola dan mengolah data Anda menjadi to do list yang tersusun.

Bagaimana sekretaris (visual) pribadi di atas menurut Anda? Menarik?

Masih banyak lagi sebenarnya, silahkan berbagi dengan yang lain 😀

 

 

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Comments

  1. says

    Jika terpaksa dan harus pake yang completely free, sejauh ini saya pake gabungan antara http://notational.net/ dan Dropbox ( http://bit.ly/droplove ). Mengeset nya manual sih dan ga semua features dari tools-tools yang keren-keren di atas ini dapat dirasakan. Tapi alhamdulillah sejauh ini saya enjoy pake alur dan set-up seperti ini, ditambah lagi bisa disinkronisasikan dengan apps di smartphone. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *