PayPal

Sedikit Tahu tentang eBay – bagian 1

ebay
ebay

eBay adalah ajang pasar online dunia. Tempat bagi pembeli dan penjual berhimpun dan berdagang apa saja. Diluncurkan tahun 1995, eBay diawali sebagai tempat untuk berdagang barang koleksi dan barang yang sulit ditemukan. Sejak itu, eBay telah berkembang menjadi ajang pasar tempat Anda dapat menemukan segala sesuatu, dari ponsel dan DVD hingga pakaian, barang koleksi dan mobil bahkan mie instant.

Dengan daftar barang sebanyak 103,6 juta di seluruh dunia dan penambahan daftar barang sebanyak 6,1 juta yang dilakukan setiap hari, eBay menawarkan kesempatan yang tidak terhingga bagi semua orang untuk membeli dan menjual di seluruh dunia.

Bagaimana cara kerja eBay ?

Anda tidak perlu mendaftar untuk melihat barang yang tersedia di eBay , tetapi Anda harus mendaftar jika ingin membeli atau menjual. Di manapun Anda mendaftar, apakah pada eBay.com, atau situs internasional lainnya – ID Pengguna eBay berfungsi pada setiap situs eBay. Beginilah cara kerjanya:

cara kerja eBay - klik untuk memperbesar gambar
cara kerja eBay - klik untuk memperbesar gambar

Mengapa harus eBay ?

Bayangkan ajang pasar yang menjajakan barang bernilai lebih dari US$1.840 yang diperdagangkan setiap detik, dan Anda dapat menjangkau 241 juta pembeli di seluruh dunia. Jika 1,3 juta penjual di seluruh dunia dapat memperoleh penghasilan untuk biaya hidup dari menjual di eBay , Anda juga bisa! (Sumber: AC Nielsen International Research, Juni 2006)

Apa pun yang ingin dilakukan, memulai bisnis online baru, meluaskan bisnis, atau eksportir yang sedang mencari untuk menjual barang melalui saluran lain, eBay menawarkan:

  • Arena perdagangan untuk penjual baru maupun yang berpengalaman
  • Rintangan entri yang rendah dan biaya memulai yang minimal
  • Akses mudah ke 38 pasar internasional dengan biaya operasi yang rendah

Kekuatan

  • Siapapun dapat berdagang di eBay , di manapun, kapan saja.
  • Mulailah segera menjual setelah proses pendaftaran yang mudah
  • Tidak ada biaya keanggotaan di muka atau yang tersembunyi
  • Sumber daya seperti Pusat Keamanan, Program sistem Umpan-balik dan Perlindungan Pembeli dari eBay dan PayPal mengurangi risiko kecurangan online dan meningkatkan kepercayaan di antara para pembeli dan penjual.

Share pengalaman Anda disini dan update artikel menarik ruangfreelance dengan berlangganan RSS, email, dan Twitter Ruang Freelance

Tags
Show More

Related Articles

20 Comments

  1. Tapi sepertinya perlu dibuat artikel sekuelnya nih, berapa umumnya harga ongkos kirim ke pembeli-pembeli di luar indonesia? Dimana kita bisa akses tentang informasi tersebut? Dan umumnya jasa kurir apa yang digunakan yang harganya relatif murah dan terpercaya…

  2. @ Yovie Setiawan : untuk pengiriman lokal kebanyakan penjual menggunakan tiki dan jne setahu saya. Untuk ongkos kirim bisa dicek di situsnya langsung.

  3. pake pos indonesia terbukti paling murah dengan kualitas yang sama dengan tiki atau JNE

  4. Mbak dewi, kebetulan kmaren w baru daftar d eBay. Pertanyaan w sama kayak yG laen, apa harga barang yG kita jual udah + OngKir atau Lom termasuk OngKir? Coz setelah w cek ke webnya TikiJNE, bea kirim ke Amrik ternyata lebih mahal daripada harGa barang yG w jual. Tenkyu mbak atas infoNa

  5. @Vollcano: Biasanya harga di eBay belum termasuk ongkir, untuk ongkir anda bisa beri keterangan tambahan karena biayanya tentu berbeda setiap wilayah.

    1. mbak,status paypal saya belum verifikasi. saya mo minta tolong mbak untuk verifikasi lewat mbak karena saya nda punya kartu kredit.bisakah mbak dan berapa biayanya?
      terus kemarin saya register di e-bay tapi juga diminta verifikasi kartu kredit juga.berarti kalau nda punya kartu kredit nda bisa jual beli di e-bay ya mbak?trimakasih.

  6. Saya udah pernah beli barang di ebay. Lumayan memuaskan. Barang yg diterima jg dalam kondisi bagus. Pilih freeshipping supaya gratis ongkirnya. ๐Ÿ˜€

  7. sudah 6 tahun saya ber-eBay ria. suka duka barang tak dikirim, barang ditahan di bea cukai, rusak, dll., semuanya tetap membuat saya menjadi pelanggan eBay. mudah, jaminan setiap transaksi dari eBay dan Paypal, banyak pilihan barang, apalagi untuk rare items, dan terkadang menang lelang $1 saja. salah satu alternatif untuk smart-online-buying. artikel yg bagus, mbak dewi. ๐Ÿ˜‰

Close