Mengamankan Akun Facebook

Tahukah anda bahwa membobol akun Facebook begitu mudah, bahkan bagi mereka yang pengetahuan komputernya pas – pasan. Dulu akun Facebook baru bisa di bobol jika kita sudah mengetahui email  target. Sekarang lebih di permudah oleh Facebook!.

Bayangkan hanya dengan mengetahui nama si A dan selah satu teman si A, anda dapat dengan mudah mengganti password si AA tersebut.

Dan ternyata!, fasilitas untuk pembobolan ini disediakan sendiri oleh Facebook (https://www.facebook.com/recover.php), silahkan lihat sendiri penampakannya!. Saran saya, untuk keamanan akun anda. Baiknya anda menyembunyikan email dan No HP anda.

Pertahankan Profile Id Dengan Angka

Jangan mengganti profil id yang mulanya deretan angka, menjadi nama atau huruf. Ini berfungsi untuk menyamarkan profile anda. Karena Facebook akan meminta username anda. Dan jika profil id belum di ganti dengan huruf, maka FB tidak akan mengijinkan akses ke akun tersebut.

Angka

Gambar untuk artikel mengamankan akun facebook -  www.ruangfreelance.com

Huruf

Gambar untuk artikel mengamankan akun facebook -  www.ruangfreelance.com

Lingkup Tips

Tips ini tidak akan mengajarkan kepada anda cara membobol Facebook yang sangat gampang itu!, Tips ini hanya akan menginformasikan pada anda,  bagaimana melindungi akun anda dari para penjahat Maya!.

Langkah – Langkahnya

Untuk menjaga akun anda tetap aman dari penjahat online silahkan ikuti langkah – langkah berikut secara benar.

Klik Account Settings pada pojok kanan atas profile anda > kemudian Security. Setelah menu security terbuka, lakukan penyetingan pada Scure Browsing  pilih enable, pada Login Notifications biarkan disable aja (default-nya).

Gambar untuk artikel mengamankan akun facebook -  www.ruangfreelance.com

Terakhir dan yang paling penting adalah mengatur Login Approvals. Pertama anda akan di suruh memasukkan No HP, setelah Kode Security  anda di kirim ke HP anda, masukkan kode tersebut pada kotak konfirmasinya.

Dan terakhir masukkan nama komputer anda, Agar setiap kali ada penyerang yang menggunakan computer berbeda. Maka mereka tidak akan bisa masuk ke akun anda.

Mengaktifkan opsi terkhir manjadikan FB akan menanyakan pada anda code yang di kirimkan di no HP anda. Atau anda bisa memasukkan nama komputer anda  pada saat Login mengunakan komputer lain.

FB akan menolak login yang tidak sesuai dengan Security code dan nama komputer anda. selain itu Fb akan memberitahu anda. Jika anda login dari tempat lain dan tidak berhasil, maka FB akan menunjukkan kepada anda Jam, tempat dan Web browser apa yang di pakai ketika login dari komputer lain.

Gambar untuk artikel mengamankan akun facebook -  www.ruangfreelance.com

Dan ketika login menggunakan Komputer anda tampilan seperti di atas akan muncul. klik This is okay saja kemudian masukkan nama komputer anda dan anda akan masuk ke akun FB anda.

note: Ketika penyetingan ini di aktifkan setiap kali anda login, FB akan mengrimkan kode Security ke HP anda. So jangan lupa bawa HP anda setip mau pergi ke warnet atau menggunakan modem dengan komputar yang berbeda.  Selamat mencoba dan…

.::Semoga Manfaat::.

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Comments

    • says

      Yoii sob , bukan cuman repot tapi membosankan juga!..
      Tapi kalau di biasaain lama – lama jadi gak repot kok!! 🙂 dan yang lebih penting lagi, untuk keamanan akun kita sob!…

      Btw makasih udah mampir ke postingan ane, sob…
      Salam kenal, and semoga postingannya bermanfaat…..

    • says

      Thanks Bang udah komeng!..
      Iya bang di Gmail memang ada fitur ini. dan itu baik jika akun FB kita berhasil di bobol. Akun email Gmail kita akan menjadi pelapis untuk untuk mengamankan pass yang di kirim k email kita. Jika si pembobol tidak tahu no Hp kita ketika diminta Gmail maka otomatis dia gak bisa masuk ke akun gmail kita….

      Sekali lagi trima kasih atas apresiasinya bang….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *