Tiga Pelajaran Kehidupan dari Meditasi

Tahukah anda meditasi tidak hanya mempunyai khasiat dalam kesehatan? Tapi juga bisa memberi kita pelajaran hidup yang sangat berharga. Terutama bagi yang sedang memulai usaha. Berikut beberapa pelajaran yang bisa di ambil dari meditasi.

Image by yoga-vidya on Flickr

1. Fokus

Saat pertama kali bermeditasi anda akan kesulitan untuk mencapai ketenangan. Karena tubuh anda tidak akan tahan berlama-lama diam dan tidak bergerak sedikitpun. Tapi disini anda dituntut untuk fokus supaya bisa mencapai ketenangan. Hal ini sama seperti saat anda memulai usaha pertama kalinya. pasti banyak hambatan yang terjadi dan membuyarkan fokus anda. Namun jika anda mampu melaluinya anda akan mendapat hasil yang sangat luar biasa.

2. Sabar

Bayangkan anda diam tidak bergerak selama 15 sampai 30 menit. Apa yang anda rasakan? Tentu tidak nyaman bukan. Itulah yang anda lakukan saat bermeditasi, duduk diam selama 15 sampai 30 menit setiap harinya untuk mencapai ketenangan. Anda akan belajar sikap sabar dan merasakan hasil dari usaha anda. Tubuh menjadi segar dan anda akan mendapatkan ketenangan pikiran.

3. Usaha yang Terus-menerus

Anda akan mendapatkan ketenangan pikiran saat mencapai kondisi Theta,  yaitu kondisi seperti sedang bermimpi. Tapi tidaklah  mudah untuk mencapai kesana. Dibutuhkan latihan yang rutin dan kesabaran yang cukup besar. Sama seperti kita sedang berusaha, tidak nyaman pada awalnya tapi lama kelamaan kita akan merasakan hasil dari usaha yang kita lakukan secara terus -menerus.

Itulah tiga pelajaran kehidupan dari meditasi. Bagi anda yang sering melakukan meditasi tentu sudah merasakan manfaatnya, dan dengan membaca tulisan ini mungkin anda menyadari manfaat lain dari meditasi. Dan pelajaran yang diambil dalam menjalankan bisnis dapat dirasakan salah satunya melalui freelancing. Menjadi seorang freelancer pun berarti menjadi seorang yang berbisnis.

Dan bagi anda yang ingin memulai meditasi  anda bisa memulainya dari sekarang karena meditasi sangat mudah untuk dipelajari dan bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Tentu hal ini akan bermanfaat bagi kehidupan anda.

Selamat mencoba dan sukses selalu.

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Comments

  1. says

    kalo fokusnya sih udah selalu sy lakukan, fokus dan konsisten, tapi sering kagak sabar, hehe…tetap semangat !! salam sukses..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *