Lowongan Kerja Penulis: 15 Situs yang Mau Membayar Kamu sebagai Penulis Tamu

Ketika Anda sedang mencari lowongan kerja penulis, Anda perlu memikirkan rencana lain untuk melanjutkan karir sebagai penulis freelancer. Strategi yang paling tepat adalah menjadi penulis tamu di sebuah blog atau di media publikasi lain. Alasanya, posting dari penulis tamu akan dibayar lebih baik daripada tulisan content mill. Tidak hanya itu, jika Anda menulis sebagai penulis tamu, Anda akan diberikan kredit penulis yang bisa dijadikan sarana pengiklanan jasa menulis Anda. Posting Anda akan menarik klien yang membutuhkan jasa menulis. Sebagai tambahan, Anda mungkin saja akan mendapatkan pengikut di Twitter dan Facebook yang lebih daripada biasanya.

Lowongan Kerja Penulis: 15 Situs yang Mau Membayar Kamu sebagai Penulis Tamu

Lowongan Kerja Penulis: 15 Situs yang Mau Membayar Kamu sebagai Penulis Tamu – Ruang Freelance / Shutterstock

Semakin banyak posting yang Anda tulis, semakin besar pula peluang Anda untuk mendapatkan karir yang baik. Tetapi, apakah Anda sudah menemukan situs yang bersedia membayar Anda berdasarkan kualitas posting yang Anda buat? Sebelum Anda mencari lowongan penulis, berikut ini 15 situs yang akan membantu Anda memulai.

1. Make a Living Writing

Make a Living Writing

Make a Living Writing / Ruang Freelance

Carol Tice adalah nama yang tidak asing untuk Anda yang berada di komunitas freelancer. Situsnya, Make a Living Writing, akan membayar sekitar $50 tiap posting dari tamu. Dengan syarat, Anda telah terdaftar di Freelance Writers Den atau Jon Morrow’s blog mentoring program sebelum pitching, kecuali saat periode Open Pitch. Pastikan Anda membaca panduannya sebelum pitching, karena keinginan dia benar-benar spesifik.

2. The Write Life

The Write Life

The Write Life / Ruang Freelance

The Write Life adalah salah satu situs freelancer terbaik. Anda akan menerima fee sekitar $35 apabila Anda membuat posting yang berkualitas. Posting akan berupa review suatu produk. Jika Anda menikmati pengalaman tulis-menulis, blogging, penerbitan, e-book, silakan cek halaman Resources untuk melihat apakah tema posting Anda telah di-review oleh orang lain. Jika belum, silakan hubungi contribute@thewritelife.com dan ceritakan sedikit tentang pengalaman Anda dengan produk yang ingin Anda review tersebut.


baca juga :

3. Be a Freelance Blogger

Be a Freelance Blogger

Be a Freelance Blogger / Ruang Freelance

Blog Sophie Lizard’s Be a Freelance Blogger sedang mengadakan program pitchfest. Di dalam program ini, penulis diminta untuk mengirimkan pitches terbaik mereka. Pemenangnya akan mendapatkan $100 dan izin menjadi penulis tamu di blog Sophie Lizard’s. Pastikan Anda membaca panduan dari Sophie tentang Bagaimana Cara Sukses Menulis Pitch.

4. Write Naked

Write Naked

Write Naked / Ruang Freelance

Write Naked adalah blog dengan topik yang diambil secara personal. Pemilik blog, Tara Lynne Groth, bersedia memberikan $50 untuk penulis tamu dan $200 untuk posting yang dia nilai luar biasa. Bacalah Panduan menulis untuk penulis tamu dan siapkan diri Anda untuk menulis karangan dari lubuk hati Anda yang paling dalam.

5. Funds for Writers

Funds for Writers

Funds for Writers / Ruang Freelance

Funds for Writers menyediakan “Tips dan alat untuk menguntungkan karir bagi penulis yang serius.” Selain mendapatkan tips eksklusif, Anda akan diberikan $50 sebagai penulis tamu. Pastikan Anda menjauhi topik sederhana seperti “cara menulis” atau “cara menghindari bloking penulis.” Untuk meningkatkan kesempatan Anda diterima, ajukanlah topik seperti “Cara jitu menjadikan menulis sebagai penghasilan utama.” Baca panduannya untuk belajar lebih banyak.

6. A Fine Parent

A Fine Parent

A Fine Parent / Ruang Freelance

A Fine Parent adalah situs parenting yang akan membayar Anda $100 per artikel, dan Anda akan mendapatkan bonus ketika posting Anda menjadi “Popular posts.” Silakan cek panduannya. Sebagai tambahan, situs ini hanya menerima satu kirimin per bulan.

7. Cracked

Cracked

Cracked / Ruang Freelace

Situs bergenre komedi, Cracked, akan membayar penulis tamu sebesar $100 untuk artikel yang bertema budaya populer, berita unik/aneh, dan topik lainya. Jika Anda tertarik untuk menulis tentang topik tersebut, sekarang adalah waktu yang tepat. Anda harus membaca panduannya dan bergabung di forum penulisnya. Sebelum Anda dapat memulai mem-posting.

8. Listverse

Listverse

Listverse / Ruang Freelance

Jika Anda suka menulis artikel bertipe “Listing”, Listverse adalah situs web yang tepat untuk Anda. Situs web ini bersedia membayar Anda $100 untuk posting berjumlah minimal 1.500 kata dan 10 hal unik ( konten unik). Cek panduan di situs webnya.

baca juga :

9. Knowledge Nuts

Knowledge Nuts

Knowledge Nuts / Ruang Freelance

Knowledge Nuts adalah situs web yang kurang lebih mirip dengan Listverse’s. Anda akan dibayar $10 dengan kontribusi artikel pendek, seperti fakta-fakta unik ilmu pengetahuan. Klik Submit a Nut untuk informasi selanjutnya.

10. TopTenz

TopTenz

TopTenz / Ruang Freelance

TopTenz adalah salah satu situs dengan genre “listing.” Situs web ini akan membayar penulis  $50 untuk setiap daftar yang dibuat. Seperti namanya, TopTentz hanya berisi 10 poin. Cek panduannya di situs web TopTenz.

11. IWA Wine Blog

IWA Wine Blog

IWA Wine Blog / Ruang Freelance

Apakah Anda penikmat anggur? IWA Wine Blog akan membayar Anda $50 untuk setiap posting yang membantu pembaca mengetahui sejarah anggur dan bagaimana menikmatinya. Pastikan Anda melihat panduan disitus webnya, dan siapkan diri Anda untuk membagi kecintaan Anda terhadap anggur.

12. BootsnAll

BootsnAll

BootsnAll / Ruang Freelance

BootsnAll adalah situs terbaik untuk merencanakan wisata dan perjalanan ke seluruh dunia. Lebih dari empat juta orang menggunakan situs web ini untuk membantu perjalanan mereka. Situs web ini akan membayar $50 kepada penulis untuk artikel utama. Menurut panduannya, artikel harus mengutamakan prinsip Indie Travel Manifesto, seperti apa perjalanan yang ekonomis, cara berinteraksi dengan orang lokal, dan lain lain.

13. Matador Network

Matador Network

Matador Network / Ruang Freelance

Matador Network “Mencari tulisan yang orisinal, fotografi, dan video yang menyampaikan petualangan, kebudayaan dan identitas seluruh manusia penghuni bumi”. Pembayaran artikel dimulai dari harga $20 sampai $60 dengan keadaan tertentu. Untuk melihat persyaratanya, cek panduan yang tersedia di situs web.

14. International Living

International Living

International Living / Ruang Freelance

Apakah Anda tinggal di luar negeri? Situs International Living akan membayar Anda $75 untuk artikel yang bercerita tentang kehidupan di luar negeri dengan isi 500 sampai 600 kata. Baca panduanya sebelum Anda membuat artikel.

15. Brazen Life

Brazen Life

Brazen Life / Ruang Freelance

Brazen Life membayar $50 bagi penulis tamu dengan artikel berkualitas tentang peluang dalam jejaring sosial untuk beberapa kota. Anda harus mengecek, apakah kota tersebut sudah ditulis. Jika belum, lihat panduan bagaimana caranya mengajukan artikel Anda.

Semakin banyak posting penulis tamu yang Anda tulis, semakin besar pula peluang Anda untuk mendapatkan karir yang baik. Selamat mencoba!

Kontenesia - jasa penulis artikel profesional

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Comments

Trackbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *