Lowongan Kerja 2012 part 2

Coba bayangkan, berapa banyak fresh graduate di tahun 2012 ini? Berapa banyak universitas di Indonesia mengeluarkan mahasiswa-mahasiswanya untuk berkancah di dunia kerja tahun ini? Berapa banyak lulusan luar negeri yang ikut meramaikan persaingan kerja ? Belum lagi, pengangguran yang berjamuran di tiap tempat. Berapa banyak? Jawabannya bukan seperti iklan wafer biskuit di televisi, puluhan,ratusan atau ribuan. Tapi, banyak banget . Jika Anda sudah pusing membayangkannya, lebih baik tak usah dibayangkan. Tenang saja, keep calm 😉

Ada beberapa tips untuk Anda memperoleh lowongan kerja 2012 ini :

1. Searching via Twitter

Pasti dalam benak anda bertanya-tanya, mengapa harus twitter?  Kenapa tidak facebook saja? atau lewat google saja? Pertanyaan yang sangat wajar. Jawabannya adalah karena saat ini media twitter sedang naik daun dibandingkan yang lainnya. Biasanya pemberi lowongan kerja 2012 pun lebih sering membagikan info-info tentang lowongan kerjanya lewat akun twitter mereka. Contoh akun twitter yang memberikan lowongan kerja seperti lowongankerja , bursaloker , lowongankerjaterbaru. So, follow mereka biar bisa dapetin info lowongan kerja 2012 yang terbaru. Gak ada yang mau ketinggalan dong.

2. Buat CV di Linkdin

Sudah tahu dong pastinya kehebatan jejaring sosial yang satu ini. Disini, kamu bisa membuat Curriculum Vitae (CV) yang tentunya  bisa menarik pencari kerja untuk menemukan kamu. So, gunakanlah situs ini untuk pengembangan karier anda dalam pencarian lowongan kerja 2012. Why not?

3. Portfolio

Portfolio yang menarik tentunya akan menarik perhatian klien / pemberi kerja . Tugas kita para pencari kerja, buatlah portfolio yang semenarik mungkin.

4. Networking

Pernah dengar quote ” Networking is everything?” . Nah, tuh kan artinya anda ada baiknya berteman dengan siapa saja. Jangan milih-milih, perluas networking anda. Ini adalah cara ampuh seperti investasi buat anda nantinya. Who knows kan, malah nanti teman anda yang akan membawa anda memperoleh lowongan kerja 2012.

Nah, itu tadi hanyalah sebagian tips yang bisa dibagikan untuk anda mencari lowongan kerja 2012. Semoga bermanfaat 🙂

*) sumber gambar: http://1.bp.blogspot.com/-Fp148OBKLME/TZ57cicYlxI/AAAAAAAABN0/r91Q87sqzJA/s1600/newspaper.png

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *