Liburan Anak Sekolah? Enjoy Juga Yuk!

Libur telah tiba! Inilah tradisi yang biasanya selalu ditunggu-tunggu oleh anak-anak sekolah pada bulan Juni dan Juli. Pada saat-saat ini, biasanya ibu rumah tangga pasti akan mengalami suatu “kesibukan” dalam mengajak anak jalan-jalan ataupun bermain bersama di rumah untuk me-refresh pikiran juga untuk menghabiskan waktu bersama mereka. Tetapi, bagaimana untuk ibu yang bekerja sebagai penulis freelance? Apakah deadline harus dipertaruhkan disini?

Nah, berikut adalah beberapa tips untuk mengatur waktu supaya kita tidak kehilangan momen menghabiskan waktu bersama anak dan keluarga juga dalam sisi lain deadline pun terkejar:

  • Pilihlah saat sewaktu anak sedang bermain dengan teman-temannya

Pada saat anak sedang bermain dengan teman-temannya di rumah, biarkan mereka bermain di dalam ruang kamar dimana kita tahu mereka pasti tidak akan kemana-mana. Saat itu, kita bisa mulai menulis di ruangan yang berbeda tanpa harus terlalu khawatir anak-anak akan “kabur”.

 

  • Atur waktu pada saat anak sedang tidur siang

Saat yang paling tenang untuk menulis adalah saat dimana anak sedang tidur siang. Untuk para ibu yang sudah terbiasa untuk bekerja dalam suasana tenang, solusi ini dapat dipraktekan.

 

  • Mengajak sang anak untuk melakukan hal yang sama

Banyak sekali anak yang ingin mengikuti apa yang sedang dilakukan ibunya, apalagi pada saat liburan ketika mereka tidak ada tugas dari sekolah. Dalam hal menulis pun, para ibu bisa juga mengaplikasikan ini. Cara yang paling mudah adalah dengan memberikan selembar kertas dan alat tulis untuk mereka. Bebaskan mereka untuk menulis ataupun menggambar apapun. Agar suasana bisa tenang, ajak mereka untuk menulis secara tenang dan berikan hadiah jika mereka berhasil. Dalam waktu yang bersamaan ini pun, para ibu bisa menulis dan menyelesaikannya sebelum deadline.

 

Semoga bermanfaat! Jangan lupa jika deadlinenya sudah dipenuhi, sisihkan waktu juga untuk anak-anak!

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *