Kita akan membuat seminar!

Harry J H melakukan presentasinya di FreSh

Harry J H melakukan presentasinya di FreSh


Dalam semangat mengembangkan komunitas yang sehat dan saling berbagi ilmu, kami saat ini sedang merencanakan seminar untuk para freelancer indonesia. Tentunya karena ini akan menjadi seminar pertama kami, peserta akan kami batasi sampai 30 saja dan bertempat di Jakarta.

Topik yang akan kita bahas?

Freelancer == Enterpreneur!

Seminar kita akan membahas bagaimana caranya agar kita bisa melakukannya apa yang kita lakukan dengan baik dan bermanfaat. Mengapa yang dipilih adalah topik tersebut? Karena banyak dari kita yang tidak sadar bahwa apa yang kita lakukan adalah Enterpreneurship! Hanya dalam format terkecilnya saja.

Kami sudah mengontak pengisi acara yang cocok untuk seminar pertama kita dan pilihan akhirnya jatuh pada Chandra Marsono (bapak ini juga yang pertama kali mencetuskan ide ini) dan Harry J Husni dan Muswardi dari Digitalgrafis sebagai pembicara. Tidak kalah juga kami mengundang Aulia Halimatussadiah sebagai narasumber untuk diskusi di penghujung acara.

Topik individu dari masing-masing pembicara akan kami umumkan di kemudian hari, begitu juga dengan tempat dan tanggal mainnya. Untuk sekarang kami merencanakan ini pada pertengahan maret ini, ikuti terus perkembangan kami!

PS: Ada kemungkinan topik bisa berubah di kemudian hari bila dirasakan tidak sesuai dengan apa yang kalian semua inginkan, harap haturkan pendapat Anda semua di komentar agar kami bisa tahu apakah benar topik tersebut adalah yang terbaik.

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Comments

  1. says

    Makin keren nih Ruang Freelance:-) Saya daftar ya…
    Topiknya bagus soal entrepreneurship, mungkin perlu ditambah bagaimana menjadikan ide=action=creation:-)

    Thanks Pak!

  2. vinny says

    aku mau ikut ah….smoga aja gretonk ato klo terpaksa berbayar ya gak mahal2 amat… 😀

  3. says

    cuman mau pesen aja mas..
    mohon materinya nanti proporsional dan wajar. cos byk bincang2/seminar kek gini yg isinya malah menyudutkan hal2 diluar freelance.. 🙂
    anyway.. kok jauh ya.. ke jogja ga?

  4. says

    wah untuk saat ini masih jakarta mas, tapi nanti kita bikin keliling indonesia de 😀

    Untuk topiknya serta sinopsis presentasinya pasti akan kami umumkan kembali disini, jadi silahkan ditentukan sendiri cocok atau tidak dengan keinginan kalian. Yang pasti si kami tidak akan sungkan-sungkan memberikan rahasia kami. Oh iya kata kunci yang belum disebut adalah: “From Freelance to business”. Kami akan fokus jauh ke pengembangan usaha menjadi besar. Jadi jangan datang bila ingin tips terbaru web design atau caranya sukses bekerja remote 😛

    Satu lagi, seminar ini akan berbayar. Untuk jumlahnya masih belum ditentukan. Apakah 135rb termasuk makan siang cukup murah?

  5. says

    Kalau bisa materi seminarnya tidak terfokus pada freelance pada bidang desain atau web developer seperti yang banyak di singgung disini tapi juga apa saja peluang yang bisa dijadikan ladang freelancer, bidang apa2 saja itu misalnya. Gimana mas Aria?

    Udah 50% keinginan untuk ikut.:) Semoga sukses acaranya.

  6. says

    Betul mas Rommi, seperti yang saya sebut diatas kami tidak akan terpaku ke satu bidang tertentu tapi lebih ke peluang umum 😀

    Untuk biaya, akan kami pertimbangkan. Ikuti terus pengumuman resminya

  7. says

    Kalau sekarang minat menjadi 73.15%.

    Kalau peluang umum sepertinya lebih menarik, buat kedepannya baru dibagi-bagi lagi seminarnya lebih spesifik.

    Semoga seminar perdana ini berlangsung secepatnya.

  8. says

    Seminar akan revolve sekitar bagaimana merubah mindset freelancer menjadi entepreneur dengan merespect dirinya sebagai sebuah bidang usaha dan brand. Terdiri dari simple management, marketing dan growth. InsyaAllah akan menjadi wakeup call bagi freelancers. Sementara 30 maks (25 peserta, 5 undangan). Kalo sukses insyaAllah akan kami bikin event yang lebih besar dengan menampilkan lebih banyak superstar di bidang kita.

  9. says

    Bagus nih… gue dukung banget, secara yang pembicara dah pakar freelance dan senior pula. Ayoh desainer freelance!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *