Jadi Jutawan Lewat Internet?

Teman – teman pasti sudah sering melihat iklan-iklan diberbagai situs internet, salah satunya iklan menjadi jutawan di internet dalam waktu singkat. owh my god!!! is it real?? Mereka juga didapati di iklan indonesia dengan menawarkan gaji perbulan hingga mencapai 75 juta rupiah/bulannyaΒ  (hampir sama dengan gaji pejabat pemerintahan indonesia). Saya saja bertanya-tanya mengenai hal ini, benarkah? atau hanya scam (confidence trick or confidence game). Penasarankan?, berikut pengalamanan penulis mengenai situs scam.

Cerita ingin menjadi Jutawan Internet

Penasaran itu selalu saja menghantui diri saya, walau banyak orang yang menganjurkan jangan mencoba. Tapi hal tersebut tidak mengurangi tekat untuk mencobanya. Ahirnya, saya menjatuhkan pilihan kepada situs data entry yang menjanjikan sekitar $200/day, yaitu situs http://www.inetdataentry.com/ sangat menggiurkan bukan??

Sayapun merogoh kocek hingga $49,99 untuk mendaftarkan diri sebagai membernya dengan masa unlimited. Ternyata jawaban dari semua pertanyaan itu terungkap setelah saya mendapatkan user-password dan login ke websitenya. Isi didalamnya hanya lowongan kerja di internet mengenai dataentry di Amerika dan parahnya lagi lowongannya sudah banyak yang basi (out of date), bahkan ada yang menganjurkan kita mendaftar dan membayar lagi. yuuup saya tertipu dengan mengeluarkan duit sebesar $50 :D. saya rugi? yah saya rugi materil $50, tapi saya juga mempunyai keuntungan dari sebuah pengalaman untuk dishare kepada kalian yaitu

Untuk menjadi seorang jutawan di segala bidang atau menggunakan media apapun ada prosesnya, tidak mudah seperti membalikan telapak tangan. Semua dijalankan menurut ikhtiar (usaha) dan doa hingga akhirnya kamu bisa sukses.

Agar teman-teman dapat lebih percaya, teman-teman dapat mencobanya sendiri dengan menggunakan account saya (terlampir email dari iNetDataEntry.com)

Welcome to iNetDataEntry.com!

Congratulations on your purchase of our iNetDataEntry.com Lifetime Membership. Your payment has been processed. The enrollment fee is a one-time, non-refundable charge and you will not be billed again.
To access the Members Only Area, click the following link:

http://store.inetdataentry.com
If the link above is not functioning, please cut & paste it directly into your web browser address bar.
You will be prompted to enter a User ID & Password. Please use the following:
User name: dataentry (all lower case – one word)
Password: user9933da

Stephanie
iNetDataEntry.com

Note: dimohon jangan merubah username dan password

Cerita diatas, hanya salah satu contoh kasus dari pengalaman saya. Karena sekarang sangat banyak teman-teman yang ingin kaya secara cepat tapi akhirnya luluh di saat langkah pertama. Saya sendiri juga sangat khawatir dengan keadaan scam di Indonesia yang semakin semarak, seperti misalnya website-website berikut dengan slogan yang sangat menantang:

  1. http://www.keybisnis.com/ (Rahasia Kaya Pengusaha Bermodalkan Dengkul Jadi Pengusaha Tidak Perlu Pandai !)
  2. http://www.formulabisnis.com (Rahasia Tersembunyi Metode Mencari Uang
    di Internet Akhirnya Diungkap)
  3. http://uangpanas.com (STOP! Sekarang Anda Bisa Menghasilkan Uang Dengan Mudah Dan Melimpah Dari Berbagai Bisnis Sederhana Di Internet!)
  4. http://penghasilanfulltime.com/ (Lebih Dari 24.000 Orang Telah Membaca GRATIS Report
    ‘1 Juta Rupiah Pertama Anda Lewat Internet’. Sudahkah Anda?)
  5. http://www.forumbisnisinternet.com (The BIG System To Making REAL MONEY On The Internet…And How To Finally Succeed On The Internet! by Ewen Chia )
  6. http://www.keuanganpribadi.com (Anda Juga Bisa Asalkan Anda Tahu Rahasianya!!!)
  7. http://belajarinternetmarketing.tk (Mulai Hari Ini Saya Akan Membimbing ANDA — Setahap Demi Setahap & Secara Detil — Bagaimana Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Melalui Internet!)

Masih tergiur dengan website diatas, atau teman-teman juga mempunyai pengalaman?
dimohon sharingnya, Kalau memang ada.
Bagi yang benar-benar sudah jadi jutawan dengan menghasilkan 25-75 juta/bulan dengan menggunakan jasa layanan diatas… kami ingin bukti πŸ˜€

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Comments

  1. says

    ohoohoho.. kalau tidak salah pernah ada salah seorang yg mengadakan seminar tentang cara kerja Adsense namun harus bayar dan diharuskan daftar di situsnya.

    lalu knp Adsense yg gratisan itu harus mengeluarkan uang lg untuk mempelajarinya padahal sudah banyak bertebaran di dunia maya yang membahas tentang hal ini?

    • says

      Sederhana aja jawabnya.. KARENA ORANG INDONESIA suka yang INSTAN tidak mau mempelajari ATURAN RESMINYA tapi maunya IKUT langsung hasil.. itulah kenapa seminar/workshop sejenis akan SANGAT laku.. πŸ˜‰

  2. says

    lihat warna-warni grafik banner-banner gituan ajah udah nggak tertarik πŸ˜€ jangan sampai deh ketipu, kalo pengen cari uang yg halal dan bener di internet saya saranin Freelance, karena kita mendapatkan sesuatu dengan tetes keringat πŸ˜€

  3. says

    hati2 yg kayak gituan banyak scamms nya … gatau deh kalo yg emg beneran working.. πŸ˜›

    bbrp kali nyobain yg kayak gituan, salah satunya yg generated content (blog) .. wew… kelaut aja .. kerjaan gw diban ama adsense πŸ˜† pdhal dah kasi disclaimer, etc. ditiap post jg dikasi link back ke artikel aslinya..

    lesson learned, no such thing as free meals, no pain no gain, kerja dikit uang banyak ? kecuali lo anaknya milyuner yg bisa invest sana sini.. kyknya gabakal dapet deh…

    jadi skrg kalo liat yg menggiur2kan gitu search google dulu.. biasanya dah ada yg share pengalaman tentang ‘peluang’ tsb. Lebih baik janganlah yg kyk gitu2 mending freelance.. kerja keras dapet duit ( apalagi kayak om anggi, punya kumpeni sendiri .. akh.. keren sekali bukan )

  4. says

    well, alah, kacau dah maen gituan. mending kerja yang bener aja yang pake mikir, yang bener2 kerja dan bener2 dapet duit ga boongan… be a freelancer ! πŸ˜€

  5. says

    wakakakak… akhirnya pertanyaan gw terjawab juga disini. thanks ya Gi. mungkin bagi kita yang sudah terbiasa berselancar di dunia maya udah ga mempan terhadap trik benginan, tapi bagi yang awam dan BU banget biasanya kena. yang untung tentunya si kadal tukang tipu dan kalo lancar bisa bisa benar dia dapet gaji puluhan juta seperti slogannya ^^ gemana cara kasih tau yang lain tentang hal ini? forward ke mail teman2 mu (koq gw jadi banyak gini nulisnya)

  6. Pan says

    Gimana kalo SFI itu menurut anda? http://www.sfimg.com itu scam apa bukan, saya yo udah keluar kocek banyak,,,,, saya hitung dit total-total udah 1.5 jt untuk beli IAHBE dll, biar setiap bulan SVP (point) menjadi 10. saya memang sudah dapat bonus, tapi hanya 9$ itupun belum bisa masuk paypal, karena minimum cashout nya 50 $.

  7. says

    iya sih….memang dunia maya ibarat hutan tak berbatas..hati hati tersesat loo
    untung ak nemu tempat berteduh di sini
    ngadem dulu ya..
    templateny..bagus..jd betah berkenjungnya

  8. says

    Makasih ya Gi…emang bener. Prinsipnya sederhana aja. Nggak kerja ya nggak makan. Nggak ada produk yang dihasilkan yang nggak ada pemasukan πŸ™‚

  9. says

    jaman jebot waktu sekolah dulu….. terutama awal2 kenal, sempet tergiur macam gituan….. tapi seiring bertambahnya umur…. gue semakin paham…. “tidak ada makan siang yang gratis” atau “semudah-mudahnya mimpi adalah sebuah kerja-keras yang tangkas” hue…he…..

    dari pada gituan…. enakan jadi freelancer yang nyambi jadi adsense publisher kecil-kecilan πŸ™‚ dan kerja sambil tersenyum tentunya…..

  10. says

    jadi kepengen menjadi jutawan di internet, tapi banyak rintangan dan hadangannya juga sama seperti bisnis offline. mudah2an setelah baca ini aku jadi tambah semangat untuk lebih giat dalam meningkatkan kualitas diriku dalam membanguns bisnis internet ini.

  11. says

    hehe, saya sudah coba beberapa yang di list diatas.
    sampe sekarang belum jadi jutawan internet. boro-boro jutawan, ratusan aja belum. Tapi insya Allah masih pengen jadi jutawan internet. dengan cara yang lain. πŸ™‚

  12. says

    mas kayaknya bukan Anda saja yang kena tipu,
    saya juga korbannya, apes deh…
    dasar tuh orang yang bikin website!!!
    TOLONG DONG JANGAN TIPU BANGSA SENDIRI
    Inget hukum karma anak cucu…
    amit-amit jabang duit…

  13. says

    Saya Juga Pernah TERTIPU oleh layanan PROMOSI 24 JAM, yang awal-awalnya menceritakan tentang bagaimana melakukan promosi 24 jam tanpa batas, setelah saya membeli e-book dan daftar ternyta yang ditawarknan adalah hanya sebuah kumpulan situs berbayar untuk promosi dan hal itu merugikan sekali.

  14. says

    Kalau MURNI PENIPUAN saya rasa tidak, tapi kalau TIDAK MENGATAKAN yang SEBENARNYA bisa jadi iya.. karena METODE web web diatas dibarat juga SANGAT BANYAK,, dan saya setuju sama warna_ceria bahwa yang kaya adalah yang pertama punya produk itu.. tapi ingat rata rata bisnis tadi adalah bisnis berbasis affiliasi.. jadi kalau mau bisnis itu MURNI PENIPUN atau tidak

    Kita perlu orang orang Internet Marketer yang sudah dan sering bergelut dengan Affiliasi…. saya sendiri tidak 100% menolak dan juga tidak 100% setuju dengan program2 diatas.. cuma rumus sederhana saya seperti ini.. Kalau anda seorang NEWBIE (dan seringnya bisnis ini menyerang para NEWBIE) jangan langsung gabung deh.. GOOGLING2 dulu aja… πŸ˜‰

  15. Hin says

    “Semua dijalankan menurut ikhtiar (usaha) dan doa hingga akhirnya kamu bisa sukses.”

    Yup, saya setuju. Semua pasti ada prosesnya. Program cepat kaya itu menurut saya tidak mungkin. Dari pengalaman teman saya saja butuh waktu 2 tahun untuk menghasilkan 2 juta/bulan dari internet. Itupun dengan pengalaman serta skill marketing yang lumayan.

  16. nathangrey says

    Ingin bukti? kalo dah ketauan bukti aslinya bisa2 ga jalan deh usaha mereka, hahaha.

  17. says

    info yang sangat menarik , khususnya buat saya yang selalu ga2l dalam berburu $$$ di internet agar lebih bisa hati2 lagi. freelance.com emang is the best

  18. says

    saya jg kena tiup di Formula Bisnis yg Rahasia Tersembunyi Metode Mencari Uang di Internet Akhirnya Diungkap… booonggg semua itu . ..

  19. says

    ya……
    terima kasih atas infonya….saya hanya ingin menguatkna pendapat penulis artikel ini, memang betul untuk sebuah kesuksesan atau keberhasilan membutuhkan proses yang tidak mudah.
    saya pun sudah menggeluti internet kurang lebih 3 tahun ini namun belum ada hasil yang seperti web-web site dengan iklan yang menggiurkan.
    saya sudah pernah beli ebook. formulabisnis.com
    dan uangpanas.com. namun isinya tidak sperti apa yang di iklankan.
    jangan terkecoh oleh iklan yang sangat bombastis.
    atau dengan kjalimat cepat kaya, jutaan rupiah hanya dengan klik dan semacamnya.
    WASPADALAH….WASPADALAH……Syetean ada di mana-mana..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

  20. rinchan says

    thanks bgt buat sharenya, aku sich ga pernah coba, tapi bingung aja apa sich kow pd iklan mrenggiurkan itu, tp menurut aku sich kalo emang segampang itu mah dia udah ngalahin Bakrie donk, lg an mana ada yang bae gitu rahasia kesuksesan malah dibagi2. Tp jadi tau trnyata isinya ky begitu ya..^^

  21. Mia says

    Waaah… Aq newbie nie, kmaren sempet tergiur liat program2 jutawan lewat internet gitu, malah sempet nanya ke temen buat patungan bareng. Untung ga jd ya fiuhhh…

    Oia kawan-kawan kalo mau jd freelancer lewat internet gimana caranya ya? Apakah ada situs yg benar2 bisa dipercaya untuk kita kerja disana? Msh suka khawatir kena tipu hehehe maklum ga ad pengalaman ;p

    Mayoritas perusahaan itu dari amerika ya? Yg dari indonesia sendiri blm ada ya frens?

    Thx for the info :))

  22. Jaja says

    Terima Kasih atas Infonya mas, saya juga hampir kena tipu sama beberapa website di atas yg menggiurkan nilainya, cuma saya tetep punya Prinsip, kalo yg namanya kerja itu :
    1. Sedikit Kena sinar Matahari (bikin Badan Seger….)
    2. Sedikit Berkeringat..( Bikin kita jauh dari Penyakit…)
    3. Sedikit Capek-capek di badan (Tanda orang kerja….)

    yah itu dia, dan untungnya saya selalu search dulu leweat Mbah Google, dan cari2 di Forum, mana tau ada yg udah pernah merasakan Kalo Kerja Lewat internet itu BENER…, ada juga seeh yg bener… hehehhe

    makasih semua…

  23. says

    Semakin menjadi jadi iklan di indonesia. Menawarkan sesuatu harapan kosong di tengah ekonomi yang algi sulit.

    Yang miskin tambah miskin, yang kaya tambah kaya.

  24. madys says

    wah,,, saya juga pernah nyoba salah satu dari web yang mas sebutin di atas… emang dari ebook yang disebutin nggak 100% penipuan dan gak juga 100% benar,,karena yang mencoba bisnis ini biasanya bagi para pemula seperti saya ini,,

  25. Untara says

    Semakin muluk janji yang ditebarkan .. semakin SCAM pastinya
    sayangnya akal logika sehat sebagian besar orang gampang banget dilunturkan dengan praktek praktek iklan HIPERBOLA seperti itu ..

    saya pikir aparat penegak hukum perlu bertindak tegas untuk membersihkan internet Indonesia dari bisnis bisnis sampah semacam itu, tapi apa ya bisa? susah sepertinya .. lha wong di negara paman sam aja yang begituan marak juga

    Sekali lagi yang penting adalah .. gunakan akal dan logika sehat kita dalam menanggapi hal hal semacam itu

  26. jay kaniwijaya says

    asli ane jg baru msk perangkap kerjaonline,,,d iming2 dpt 100/artikel eh nyatanya omong kosong,,,jd kepada rekan2 hati2 dengan yang nama nya kerjaonline karna smua nya kerja mgm (member get member)….ni link y kerjaonline@gmail.com…kerjasukses@gmail.com…hati2 aja,mereka biasa pasang iklan di toko bagus………mksh tas info nya,ni jd pelajaran jg bwt saya..spy lbh waspada lg……

  27. satria utama says

    boro-boro mau jadi jutawan malahan yang dikit jadi apes…….
    igat…igat…bro….

Trackbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *