GoodReads: Promosikan Bukumu - hellosehat.com

GoodReads: Promosikan Bukumu!

GoodReads: Promosikan Bukumu! - GoodReads -  leegabel.com

GoodReads: Promosikan Bukumu! – GoodReads – leegabel.com

Pernah dengar situs GoodReads? Buat freelancer yang suka nulis dan baca, pasti tahu situs GoodReads bisa menjadi tempat promosikan bukumu! Kalau belum tahu, nggak dosa, kok! Hehehe….

Apa sih GoodReads itu? GoodReads merupakan situs jaringan sosial khusus katalogisasi buku yang didirikan pada Desember 2006 oleh Otis Chandler dan Elizabeth Khuri. Otis merupakan pemilik perusahaan penerbitan di Amerika Serikat yang juga menerbitkan Los Angeles Times. GoodReads mengambil informasi buku dari situs Amazon.com.

Freelancer sebagai penggunanya bisa memasukkan informasi buku yang belum ada. Karena itulah, jika freelancer adalah penulis buku, terlepas diterbitkan oleh penerbit mayor atau indie, bisa memasukkan info tentang bukumu. Istilahnya menjadi author GoodReads.

Lalu bagaimana caranya menjadi author GoodReads?

  1. Membuat akun
  2. Rating-lah buku sampai 50 buah
  3. Masukan informasi buku kamu
  4. Baru mendaftar sebagai penulis buku yang kamu masukan
Author Dashboard

Author Dashboard

Jika freelancer sudah menjadi author GoodReads, manfaatkanlah untuk mempromosikan bukumu di sini. Freelancer bisa membuat give away, memasukan petikan quotes bukumu, dan membuat diskusi tentang buku tersebut. GoodReads merupakan situs yang memungkinkan penulis dan pembaca terhubung lebih dekat.

GoodReads mempunyai fitur friend, group, dan discussion. Freelancer bisa menampilkan daftar buku yang sudah dibaca (read), buku yang sedang dibaca (currently reading), dan akan dibaca (to read). Menariknya, freelancer bisa memberikan rating yang dimulai dari satu sampai lima bintang. Freelancer bisa memberikan review maupun komentar tentang buku yang sudah maupun belum di-rating.  Jika freelancer merasa suatu buku bermanfaat silakan rekomendasikan pada teman lainnya.

Home GoodReads

Home GoodReads

Baca Juga :

Dewasa ini, pembaca yang cerdas akan membaca review atau melihat rating suatu buku di GoodReads jika akan membeli buku. Sederhananya, situs GoodReads seperti http://www.imdb.com/ pada film. Bisa menjadi sumber refensi terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *