Going Concern = Masalah Krusial

Going concern yaitu proses berkelanjutan  suatu perusahaan dalam mempertahankan kelangsungan hidupnya. Nah, biasanya going concern identik dengan Akuntansi dan suatu organisasi. Untuk menilai suatu perusahaan akan bisa tetap going concern atau tidak tergantung dari banyak aspek yang dapat diperhitungkan . Salah satunya profitabilitas perusahaan tersebut.

Kalo kita kaitkan dengan freelancer nih ya, going concern freelancer? yah maksudnya, seberapa lama freelancer itu tetap bisa bertahan,tidak punah melewati arus dan stay menjadi freelancer yang telah mendarah daging, gak bisa dipungkirin kan, banyak juga nih freelancer yang beralih profesi menjadi karyawan perusahaan yang terikat baik ruang dan waktu, hahahaha, ceileee bahasanya. Untuk itulah, “going concern” menjadi masalah yang krusial bagi freelancer.

Freelancer memang sangat identik dengan bekerja tanpa batas dan waktu yang fleksibel. Tapi, itu semua tidak berarti anda bisa se”enak”nya mau anda. Time management dalam masalah ini sangat diperlukan tentunya.

image by marc dalio on flickr

 

Nah, Ada beberapa cara untuk anda yang  berkeinginan mempertahankan keberlangsungan menjadi freelancer . Tentunya ini dilakukan agar going concern anda tetap oke.

1. Be Focus !

Segala sesuatu yang dijalankan kalo kita fokus, itu hasilnya juga pasti akan maksimal. Tidak Percaya? Cobalah untuk mempraktekkannya, Fokus melakukan pekerjaan pada bidang anda. For example, jika anda freelance fotografer, ada baiknya lebih menggali dan mencari objek-objek yang mempunyai nilai seni tinggi. Fokus membawa jalan going concern bagi freelancer lebih lama dan lama lagi.

2. Commitment

Komitmen adalah suatu janji pada diri kita sendiri ataupun orang lain yang tercermin dalam tindakan kita. Komitmen itu suatu proses. Komitmen  seperti landasan dasar/ akar dalam mempertahankan keberlangsungan hidup freelancer. Jika  akarnya saja tidak kuat, bagaimana nantinya? So, kuatkan komitmen Anda. Sekarang dan selanjutnya 😉

3. Consistency

Hal ini merupakan hal krusial dalam going concern freelancer. “Lebih mudah mendapatkan daripada mempertahankan” . Perumpamaan seperti itulah yang sering didengar. Untuk itu, mempertahankan tetap menjadi freelancer butuh konsistensi dalam diri sendiri.

Semoga bermanfaat 🙂

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Trackbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *