Go Green ala Freelancer

Go Green udah gak asing lagi di telinga kita, waktu isu lapisan ozon yang katanya mulai menipis ,dan pemanasan global yang terjadi sampai sekarang, hampir semua orang yang berada di planet Bumi tercinta ini beramai-ramai menggerakkan kesadaran terhadap lingkungan . Gimana nggak? Bumi tempat kita tinggal ini masih menjadi satu-satunya planet yang bisa kita tempatin. Walaupun, banyak penelitian yang dilakukan dan menyebutkan ada planet yang layak untuk dihuni. Tetep aja Bumi ratingnya masih no.1 untuk menjadi tempat hunian makhluk hidup.

 

image by go green kids on flickr

Nah, kita sebagai freelancer juga gak boleh kalah dong tentunya dalam menggerakkan kesadaran terhadap lingkungan . Peduli dengan lingkungan itu wajib malah. Walaupun udah sering banget kita denger slogan, “marii cintai lingkungan kita” dan la la la lainnya.Β  Percuma aja dong kalo dari diri kitanya juga tetep cuek-cuek aja. Justru diingetin terus, jangan masuk telinga kiri keluar telinga kanan, biar kita juga inget terus nih freelancer kalo hal yang terkadang terlihat sepele dampaknya besar banget buat bumi kita.Banyak cara yang bisa kita lakukan. Mulai dari hal yang kecil sampai yang besar. Jangan aja nih freelancer, frekuensi mandi dikurangin menjadi 1 kali sehari dengan alibi cinta lingkungan πŸ˜€

  • Menggunakan listrik seperlunya

Frrelancer,Kadang-kadang kita suka gak sadar kalo menggunakan listrik secara berlebihan. Kita emang bayar sama PLN, tapi yang dipikirin yah jangka panjang juga dong buat anak cucu cicit kita nanti. Yang paling sering adalahΒ  kebiasaan kalo ngecharge handphone, chargernya jangan di tinggalin gitu aja.

  • Leave the bottle water

Kemana-mana ingatlah untuk membawa air mineral. Tapi, kalo bawa air mineral botolnya satu aja.Β  Jangan suka gonta ganti , Air minum isi ulang dalam botol yang dibawa dari rumah lebih smart ,dibandingin harus beli mulu.

Saatnya membawa botol minum sendiri ya πŸ˜€

  • Bawalah keranjang belanjaan saat berbelanja

Sekarang kayaknya udah banyak supermarket yang menyediakan layanan kantong belanjaan yang peduli lingkungan , for example Carrefour, Superindo, nah merogoh kocek sedikit gak apa-apa dong freelancer demi kehidupan yang lebih baik. hahahaha.

Monggo, menikmati layanan tersebut. Gak ada salahnya kan?

  • Repurposing

Dari pada beli-beli mulu, mendaur ulang barang-barang yang ada di rumah, itu lebih baik bukan ?

  • Menanam tanaman yang hemat air

Untuk menghemat air, menanam tumbuhan seperti lidah buaya dan kaktus. Good idea for freelancer.

 

Basically, masih banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mencintai bumi tercinta. Selama cara itu stay positif dan gak merusak bumi kita, Lakukanlah πŸ™‚

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Comments

  1. says

    lebih memilih naik sepeda saat bepergian dari pada mobil / motor termasuk juga kan? sy skrng sering naik speda lho, tapi kalau jaraknya kurang dari 5 km aja, hehe….Go green !!!

  2. Dwi Riana says

    sip banget lah mas caranya, iya tuh naik sapeda salah satu cara yang oke juga, selain sehat buat tubuh kita , sehat juga buat lingkungan πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *