Gerakan #AyoSehat!

Senang ya menjadi freelancer? Sampe lupa tuh sama badannya 😛

Menjadi seorang freelancer biasanya kerja tak kenal waktu. Selain memang karena deadline juga karena biasanya mengerjakan sesuatu yang sesuai dengan passion-nya. Kalau sudah asyik dengan dunia sendiri memang suka sampai lupa waktu. Memerhatikan kesehatan juga penting loh, jangan lupa! Bagaimana bisa mengerjakan ini itu kalau badan saja kurang fit? Yang ada malah jadi tidak fokus, pekerjaan pun berantakan. Lalu, bagaimana caranya? Ini dia tips dan triknya…

Freelancer sehat butuh olahraga

Tentu saja! Olahraga akan membuat tubuh kita segar, tidak mudah lelah dan tentunya terhindar dari penyakit. Olahraga ringan bisa dilakukan ketika bangun tidur, lari-lari kecil atau sit-up misalnya. Setidaknya tubuh ini digerakkan.

Jaga matamu!

Mata jendela freelancer. Kelelahan mata bisa terjadi ketika terlalu lama menatap satu objek tertentu, ya misalnya saja computer kesayangan Anda, sarana Anda bekerja. Setiap pagi setelah bangun tidur, pejamkan mata dan perciki/siram mata anda sekitar 10 -15 menit. Menjelang tidur, kompres dengan mentimum juga baik untuk menghilangkan kantung mata karena kurang tidur. Makan makanan yang mengandung vitamin A juga tentunya.

Perawatan wajah.

Wajah perlu juga dirawat agar terlihat segar dan menarik jika bertemu klien atau freelancer lain, siapatahu bertemu jodoh *ups. Caranya? Tidak perlu repot ke salon. Cukup dilakukan sendiri di rumah. Mencuci muka dengan sabun pencuci muka wajib dilakukan rutin setiap pagi, siang, dan malam. *Biar ga jerawatan. Sudah terlanjur jerawatan? Bisa juga kok dilakukan perawatan menggunakan irisan tomat. Mudah bukan? Bagi Anda yang Pria, jangan sungkan!

Atur pola makan.

Jangan sampai karena keasikan bekerja Anda lupa makan. Makanan menjadi asupan gizi juga energi. Biar ga loyo kerjanya. Konsumsi makanan yang mengadung 4 sehat 5 sempurna.

Sekali-kali cobalah berlibur

Ini akan membantu Anda me-refresh otak dan mata agar bisa kembali bekerja dengan baik. Manfaat sampingan dari berlibur juga dapat dirasakan loh.

Mandi teratur.

Tenyata mandi juga penting. Selain menjaga agar tubuh terlihat segar dan tercium wangi *hehe, mandi juga bisa menghindarkan dari penyakit. Membersihkan tubuh yang sudah terkena kuman karena menyentuh benda-benda juga udara kotor. Sekian tips dan trik nya. Mari mulai pola hidup sehat, freelancer! 😀

*) sumber gambar: http://4.bp.blogspot.com/-BElAg-GcjJA/T0BVoivNU7I/AAAAAAAAANo/RrC0m4EkAhk/s320/berkerja.jpg

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *