GeekFest 2012 : Seberapa Geek-kah Kamu?

Setiap hari berkutat sama buku-buku besar di perpustakaan kampus, pakai kacamata besar, bahkan melewatkan makan siangnya hanya karena keasyikan baca buku. Komentar : “Ya ampun, nerd banget sih lo!”

Setiap hari berkutat sama kegiatan yang itu-itu aja, oke let’s say, setiap hari kerjaannya coding melulu, di depan PC melulu, edit foto melulu, asyik sama dunianya sendiri. Komentar : “Ih, geek banget deh lo!”

Banyak yang menganggap nerd dan geek itu nggak asik. Mulai dari nggak asik diajak jadi teman ngobrol, sampe nggak asik jadi teman jalan. Kenapa? Karena mereka terlalu asyik sama dunianya sendiri, sampe-sampe kalau ngobrol bareng, kita jadi super nggak nyambung sama mereka karena bahasannya udah tingkat dewa ke hal-hal yang kita awam banget. Dan kalau jalan dan makan bareng, curiga mereka cuma duduk dan diam di pojok ruangan, nggak membaur sama kelompok.

Separah itu-kah geek? Se-tidak menyenangkan itu-kah?

Kalau jawabanmu iya, berarti kamu belum pernah ikutan acara keren bernama GeekFest!

GeekFest 2012 : Celebrate The New Rockstars!

GeekFest? Apa itu GeekFest?? Acara tempat para geek ngumpul? Hampir tepat. Tapi bedanya, di sini yang akan kamu temui bukan orang-orang anti-sosial yang nggak membaur saat kamu lagi makan dan minum bareng. Bukan juga orang-orang yang sibuk sama dunianya sendiri dan punya omongan dewa yang cuma dia dan Tuhan yang mengerti pembicaraannya.

Yang akan kamu temui di GeekFest ini adalah orang-orang yang super dan ahli dalam bidangnya masing-masing (selalu berkutat di satu hal yang disukainya), tapi di GeekFest ini mereka bakal buka mata kamu bahwa geek bukan orang yang anti-sosial, bahwa geek bukan orang-orang yang hanya bisa bergaul dengan sesama geek, dan yang paling penting :  bahwa geek juga bisa berkolaborasi dengan banyak orang dan membuat sesuatu yang menarik dari apa yang disukai dan digelutinya!

Nggak percaya? Cek para geek modern ini di berbagai komunitas kerennya yang kini sudah berhasil bikin pembaharuan dan bikin trend baru masa kini.

Gimana? Sudah mulai tertarik jadi geek selanjutnya? Atau sebenarnya tertarik tapi masih malu-malu buat gabung? Jangan khawatir, solusinya ada di bawah ini. 😉

Akhir Maret sampai awal April ini, GeekFest dengan tema Celebrate The New Rock Stars! akan hadir membuktikan secara nyata geek jaman sekarang bukan lagi geek selayaknya yang digambarkan film-film dan sinetron-sinetron jaman dulu.

Bertempat di Sasana Budaya Ganesha (Bandung), tanggal 31 Maret – 1 April 2012, Forum Web Anak Bandung (FOWAB) bekerjasama dengan Kibar Kreasi, siap menyelenggarakan GeekFest 2012. Festival ini bertujuan mengangkat karya kreativitas anak muda Indonesia dalam bidang teknologi yang pemiliknya berasal dari sejumlah artis serta penggiat teknologi dan digital dari berbagai komunitas di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang.

Tapi, tidak hanya menjadi ajang unjuk kreativitas, festival ini juga menjadi ajang unjuk bakat karena akan diramaikan oleh penampilan-penampilan musisi dan kreator musik dengan penampilan kolaborasi lintas genre mereka (campuran dari musik, film, multimedia, dan teknologi).

Belum terbayang akan bagaimana serunya GeekFest, si acara tempat para new rockstars ini berkumpul?

Jangan dibayangkan! Kalau berani, langsung datang ke GeekFest di Sabuga, Bandung, dan tunjukkan kalau kamu juga berani jadi beda! Remember

Geek is now The New ‘Sexy’! 😉

UPDATE : Video GeekFestID 2012, 31 Maret – 1 April 2012, at Sabuga, Bandung! Be there, Freelancers! 😉

#GeekFestID 2012, 31 Maret – 1 April 2012 @SABUGA Bandung

 

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Trackbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *