Newbie

FULL KERJA DIRUMAH

Alhamdulillah, mulai awal februari 2007 ini aku sudah mulai kerja dirumah. fiuwhh banyak deadline yang menanti, berkat nikah rezeki lancar :mrgreen: hueheuehu supaya yang lain buru2 nikah sepert diriku.

sudah 5 bulan lamanya, aku bekerja double agent. pagi kerja-siang kerja-malam kerja (kadang sampe subuh)..fiuuhh sangat melelahkan— jadi BETMEN gue :). Walhasil kerja dikantor jadi gak konsen, keseringan tidur, mata lesu, dan bawa-annye laper terus. Hal-hal inilah yang ku terpikir untuk bekerja freelance dirumah, karena hasil dari side job nya lebih besar dari gajiku. Dan yang membuat pikiranku semakin bulat adalah bonus dari kantor yang sangat kecil. Padahal selama sebulan aku sudah bekerja keras untuk kantorku ini, sampai lembur-lembur dan waktu liburku sampai terpakai. Tapi yang didapat ternyata Rp. 500.000 :(. oaalaaahh ini mah fee freelance $60 ku yang bekerja hanya 1-2 hari. kampret.

Akhirnya pada minggu ini, aku sudah mulai bekerja full freelance. masih banyak yang perlu dibenahi, untuk kehidupan freelance ini. Tidak mudah lowh… kita harus nampar diri agar semuanya bisa lebih disiplin, jangan lupa asuransi kesehatan untuk keluarga (yang biasanya dapat dari perusahaan, sekarang harus menyisihkan sendiri), jangan lupa waktu keluarga (Load kerjaan numpuk tapi jangan lupa keluarga), dan atur semua planning mu. insyaallah akan membentuk diri ini lebih bertanggung jawab. amien.

Show More

Related Articles

23 Comments

  1. Kl ada info pekerjaan programmer VB/VB.NET/Delphi. Dikerjakan dirumah sourcenya dikirim… info kita ya. tks

  2. duh kok hampir sama ya, cuma bedanya saya belon nikah uy hehehe.
    Maju terus …dan Jaya lah terus FREELANCER INDONESIA

  3. hehehe artikel ini masih ada, “oldschool” kenang-kenangan dari blog orangbebas, dulu artikel2 ini sering aku copypaste dan simpen di flashdisk 😀

  4. hahaha cerita masa lalu ini selalu gue simpen buat penyemangat gue. ini cerita tahun 2007 awal waktu gue kerja terakhir di sebuah perusahaan travel online di jakarta.

  5. mmm pengalaman yang sama.. jadinya sekarang freelancer deh, cuma sebenernya istilah lebih tepatnya nya ‘berwiraswasta’

  6. Well, finally a post that puts a smile on my face….good input and I hope you can keep the level of upcoming post high.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close