Freelance and Fulltime Job Listings

Susah gak yah mencari kerja jaman sekarang? MUDAH kalau anda tau caranya :). Dunia saat ini sudah didukung oleh teknologi internet yang cakupannya tanpa batas, jadi kita seharusnya menggunakan teknologi ini untuk memudahkan kita dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya mencari pekerjaan 😀

Beberapa bulan lalu aku dan adikku pernah mendapat pekerjaan sebagai web designer di sebuah perusahaan konsultan web di bidang mortgage Houston Georgia. Awalnya kita bertemu sebagai klienku di idekreatif.net dan mereka tertarik dengan hasil kerjaku yang cukup bagus, lalu mereka meng-hire-ku sebagai karyawan tetap. wah suatu peluang yang cukup baik dan akhirnya kami menerima tawarannya dengan salary $700/month, menyenangkan bukan… :mrgreen: , tapi sekarang kami tidak bekerja diperusahaan tersebut karena kami ingin mengembangkan bisnis kami sendiri di idekreatif.net

Agar kalian juga mempunyai peluang yang sama dengan diriku, aku mencoba mengumpulkan Freelance and Fulltime Job Listings dari berbagai website ternama. tapi maaf sebelumnya karena sebagian besar untuk pekerja IT, web, design, illustrator, programmer and writing/blogging. semoga bermanfaat

FREELANCE SWICTH
freelance switch


FreelanceSwitch, a Community & Resource for Freelancers

CSS MONSTER
CSS monster
CSS Monster was created to help bring Web Developers/Designers and employers together. Specifically those who share a common goal: to design and develop websites and applications through the use of Web Standards.

JOBS AND GIGS
Jobs and Gigs
Jobsandgigs.com has a simple aim – connecting the best talent on the planet to the best opportunities available, while generously supporting the community in the process.

AUTHENTIC JOBS
authentic Jobs
Authentic Jobs is a targeted destination for standards-aware designers and developers and the companies seeking to hire them.

DESIGN MELT DOWN
Design Melt Down

FRESHWEBJOBS
Freshwebjobs
is a job board with a declared goal of bringing together companies and professionals who take interests in latest web technologies, web standards and web design trends. That’s why its audience is well defined and consist of best web professionals around the world.

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Comments

  1. says

    apa ga kemurahan tuh mas sebulan gaji 700 ? berapa jam kerja seminggunya ? klo full time, 40jam/week, sampean cuma digaji 4.375$ aja, dan ini bahkan lebih murah dari tenaga kerja india. klo kualitas sampean begus, sampean layak untuk minta lebih. Masih terkesan murah, dengan rate $15/jam, dapetnya udah $2400 tuh. just fyi, webdeveloper amerika gajinya minimal $50/jam. setara dengan $8.000/month. and again, ini cuma batas bawahnya aja. kalau sampean udah bahagia dengan $700/month, maka employer sampean jauh jauh jauh lebih bahagia lagi..
    maaf klo ada kata2 yang salah 🙂

  2. says

    mas arif yang baik, semua ada prosesnya. pekerjaan itu saya lakukan saat januari 2007 dan sudah tidak lagi karena saya sudah memiliki sebuah studio design kecil sendiri dibandung.

    kenapa saya bilang proses? karena bagi para newbie prosesnya dari tidak mampu menjadi mampu, dari $0 menjadi $4…. nah proses mencapai $15 tidak bisa langsung. Masalah harga yg selalu menjadi pertanyaan bagi freelancer newbie, bisakah langsung dengan harga $15? menurut gue belum saatnya. karena semua berjalan beriringan pengalaman dari portfolio yang ada, testimonial, review, skill dan banyak lagi.

    Saya paham dengan $50/hour di amerika, tapi biaya hidup disana sangat besar. Mereka memilih kita sebagai outsource juga karena harga kita bisa lebih murah karena biaya hidup kita yg rendah.

  3. says

    betul kang anggi. pengalaman, kemampuan, portofolio lah yang nantinya menentukan harga tiap orang. tapi kang, aku pernah ngalamin, dengan obral harga malah dianggap gak profesional, malah dianggap newbe. gimana tuh mas?

  4. says

    wah, menarik sekali informasinya. mudah-mudahan masih ada kesempatan buat saya. terima kasih banyak mas Anggi.

  5. says

    hem … ini dia yang lagi saya cari2 mazz, bener2 lagi butuh duit nee … terima kasih mazz atas sharing infonya,, oh iya apakah ada situs freelance yang dari Indonesia, coz bahasa inggris saya pas-pasan

  6. says

    saya setuju dengan jawaban bro anggi krisna di comment #3. untuk mencapai angka tertentu memang tidak semudah membalikkan tangan. ada proses menuju kesana. saya juga mengalami hal tersebut. setiap saya meloncat tempat kerjaan, salary sy (Alhamdulillah) melonjak sekitar 50%-80%. sebenernya seh itu karena pengalaman saya bernegosiasi (maklum sudah sering pindah2 kerjaan dan ketemu byk tipikal HRD), tentunya dengan landasan angka tersebut sudah sesuai dengan byknya portfolio yg saya sudah buat.

  7. harris says

    kalo buat newbie freelancer gmana y mgon saranx,,, trutama cara bwt apply job d be2p stus di atas

  8. hafiz says

    mas jd pnasaran sistm transaksi sallary nya.. Kl freelance dgn vendor luar.. Melalui bank ato paypal ato western union? Dan yg drecomendasi dgn bank ap aj? Thanks

  9. Fajar IvanSyah says

    bung, saya mau jadi freelancer,tapi masih dalam tahap belajar
    tapi klo bhs inggris’a kurang lancar masih bisa ato gak ya???

    thank’s

  10. says

    Ass. kawan2
    saya nggak tahu apa sih freelance ??????
    bagaimana kerjanya ?????
    bagaimana saya mendapatkan kerja freelance ?????
    boleh share kawan2 yang uda berpenghasilan,

    trimahkasih, wassalam

  11. roni herdianto says

    minta pencerahan dong, gue baru keluar kerja di perusahaan perbankan di Tasikmalaya…..pengen usaha nih, tapi ga punya modal..(cuma punya laptop & modem doang) ;))

Trackbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *