Bijaklah menggunakan produk Asuransi !

Hai freelancers, Gak kerasa yah udah tahun 2012 aja nih. Semoga resolusi yang telah kita buat terealisasi semua ya. Amin 🙂

Freelancers,Apa yang terlintas di benak anda ketika mendengar kata Asuransi?

Anda tersenyum-senyum kah ketika mendengarnya? Teringat sebentar lagi anda akan mendapatkan pengembalian asuransi. hehehe. Atau wajah anda berubah manyun ketika mendengar kata Asuransi  ini karena masih bingung memilih produk Asuransi mana yang akan dipilih 😀

image by Asuransiprudential on flickr

Di zaman modern seperti sekarang, tidak bisa dipungkiri produk Asuransi pun semakin bervariatif. Banyaknya produk yang ditawarkan terkadang membuat kita bingung untuk memilihnya. Bahkan, dulunya kita hanya mengenal produk Asuransi yang sifatnya tradisional saja, tetapi sekarang tersedianya unit link. Unit link merupakan produk Asuransi yang dikombinasikan dengan investasi. WOW kan?

Tapi, sebelum anda memutuskan untuk memilih produk Asuransi yang akan anda pilih, ada baiknya anda memperhatikan langkah-langkah berikut ini freelancers  :

  • Mencari asuransi yang diinginkan dan ditawarkan perusahaan asuransi

Dalam hal ini, Anda harus membaca dengan teliti informasi mengenai produk asuransi yang ditawarkan. Ada baiknya Anda bisa berkonsultasi dengan teman yang mengerti asuransi atau ahli asuransi.

  • Memperhitungkan kemampuan atas asuransi yang akan dibeli

Anda harus mengetahui kemampuan anda dalam hal ini. Bila anda hanya ingin asuransi, preminya adalah biaya, bukan investasi. Tahun berikutnya, anda harus membayar premi lagi. Jangan memaksakan diri kalau emang gak mampu membeli asuransi tersebut.

  •  Mencocokkan produk asuransi dengan kemampuan dana

Sebelum memilih produk asuransi yang akan kita beli, kita mesti membuat keputusan sesuai dengan kemampuan dana.

  •  Membahas isian produk asuransi dari perusahaan asuransi terpilih sesuai dengan kemampuan dana.

Pembahasan ini penting karena brosur yang diberikan untuk dibaca sering diabaikan. Brosur dan informasi agen asuransi sebaiknya didiskusikan dengan pihak yang mengerti hukum agar pilihan lebih terjamin freelancers.

  • Memilih perusahaan asuransi

Kita harus hati-hati agar tidak salah memilih perusahaan asuransi. Dalam hal ini, kita wajib mengetahui riwayat perusahaan bersangkutan.

  • Menandatangani perjanjian asuransi

Dalam hal ini, kita harus lebih teliti mengenai isi perjanjian apakah sesuai dengan keinginan atau tidak.

 

Sebenernya saya juga bukan orang yang pakar dalam Asuransi sih , untuk itu jika anda ingin tahu lebih banyak .Ada baiknya anda berkenalan dengan Mas @AidilAKBAR , @SafirSenduk , dan @mrshananto ini. Dari mereka mungkin kita bisa jadi  lebih bijak nih freelancers dalam memilih produk Asuransi , jadi gak bingung lagi deh 🙂

 

 

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Comments

  1. Pican says

    Dan ada baiknya minta sang agen asuransi menjelaskan secara detail apa saja yang ada di ilustrasi asuransi kepada kita. Dan kalau bisa simulasikan perhitungan besaran manfaatnya sesuai dengan isi kocek kita agar lebih transparan. Selamat berasuransi (^^,)

  2. says

    Saya setuju, ambilah produk asuransi yang sekiranya memang diperlukan. Jangan sampai kita mengambil produk asuransi yang tidak kita perlukan. Oleh sebab itu pilihlah agen atau penjual asuransi yang memang berkomitmen dalam bidangnya.

    ” Plan Well, Life Well “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *