Bagaimana Cara Anda Mencapai Resolusi Tahun Baru?

Memasuki tahun baru setiap orang pasti membicarakan mengenai resolusi. Sudahkah Anda mempunyai resolusi tahun baru yang ingin diwujudkan di tahun 2013 ini? Memasuki awal tahun hari ke 12, langkah apa yang sudah Anda lakukan untuk mewujudkannya?

image from here

Pernah mendengar jokes: “Apa resolusi tahun baru kamu?” | “Resolusi 2013 = Resolusi 2012”. Tentunya kita semua sebenarnya tidak ingin mengulang resolusi yang sama bertahun-tahun karena sampai saat ini belum terwujud. Melakukan kegiatan rutin silahkan Anda lakukan, tapi jangan lupa mengambil langkah pertama dari 1000 langkah untuk mencapai resolusi di tahun ular ini 😉

Berikut ini sedikit tips sekaligus pertanyaan, yang mudah-mudahan bisa membantu teman-teman freelancers mengambil langkah pertama mewujudkan resolusi tahun baru tersebut..

Pikirkan apa yang benar-benar menjadi mimpi Anda selama ini

Tetap berpikir optimis karena semua akan berbuah manis. Teman saya pernah bercerita, jika kita terus berpikir positif maka seluruh alam semesta akan mendukung pikiran tersebut, begitu juga sebaliknya. Oleh sebab itu, tetaplah berpikir positif terhadap mimpi-mimpi Anda.

  • Apa yang menjadi resolusi tahun baru Anda? (bebas, tidak terbatas pada bidang tertentu atau jangka waktu tertentu)

 

Analisis resolusi Anda!

Berpikirlah idealis namun tetap realistis. Coba Anda berpikir sejenak, resolusi Anda tahun ini ingin mendapatkan klien sebanyak-banyaknya tapi kelemahan Anda tidak tahu bagaimana cara marketing? Freelancers itu harus melek.

  • Apa yang menjadi kelebihan/peluang Anda yang dapat mendukung resolusi tersebut?
  • Apa yang menjadi kelemahan/hambatan Anda yang dapat menghambat terwujudnya resolusi tersebut?
  • Kira-kira, resolusi Anda membutuhkan waktu berapa lama agar terwujud (re: jangka waktu)? Bisa 1 tahun atau lebih dari 1 tahun.
  • Langkah pertama yang sudah Anda lakukan untuk mewujudkan resolusi?

*) kelebihan dan kekurangan biasanya dari dalam diri (faktor internal) sedangkan peluang dan hambatan dari faktor eksternal

 

Pada diskusi kali ini, mari kita berbagi pengalaman bagaimana cara Anda mencapai resolusi dengan cara menjawab pertanyaan (1) sampai (5) terlebih dahulu, Anda dapat menjawabnya lewat kolom komentar kami di bawah tulisan ini 😉

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *