Antara Fashion, Blogging, dan Marketing

Dunia blogging tidak hanya diciptakan bagi orang – orang yang passion terhadap dunia menulis. Saat ini para kaum hawa terutama, mereka yang memiliki passion terhadap dunia mode / fashion juga banyak memanfaatkan blog sebagai wadah mereka berekspresi. Meski sedikit tulisan dan lebih banyak gambar, blog yang bertemakan fashion selalu tampil menarik bagi para penggila fashion. Mereka yang menggunakan blog sebagai wadah ekspresi fashion sering disebut sebagai fashion blogger.

Image by chynapenxkolan on flickr

Selain sebagai wadah berekspresi dalam fashion, para fashion blogger juga menggunakan blog sebagai sarana pemasaran produk untuk mereka yang memiliki usaha. Atau setidaknya mereka juga ikut mempromosikan produk orang lain karena mereka biasanya menuliskan brand / merk produk yang mereka pakai di blog. Tak jarang, setelah sukses mereka banyak diminta bekerjasama atau mengisi seminar / talkshow fashion.

Berikut beberapa fashion blogger Indonesia yang sukses karena passion nya di bidang fashion dan blogging :

  • Diana Rikasari

Fashion blogger yang sudah popular tidak hanya di Indonesia ini sudah mulai blogging sejak tahun 2007. Gayanya yang cute dengan fashion kreatif yang ia ciptakan sendiri membuat blognya semakin menarik. Dan kecintaannya pada sepatu melahirkan brand iwearup yang memproduksi wedges dengan desain yang sangat kreatif. Tak jarang di setiap postingan blognya, Diana memperlihatkan produk sepatunya.

Website : www.dianarikasari.blogspot.com

  • Siti Juwariyah

Anggota Hijabers Community ini punya passion in fashion dan hijab bukan halangan dalam berekspresi di dunia maya. Justru hijab jadi pembuktian bahwa wanita dengan hijab pun bisa bergaya. Selain seorang graphic designer juga, fashion blogger yang satu ini juga memiliki brand untuk scarfnya yaitu Kaffah. Gak heran di setiap stylenya, Kaffah selalu disisipkan sebagai bagian dari promo produknya juga.

Website : www.sitisstreet.blogspot.com

  • Fitri Aulia

Wanita yang juga merupakan anggota dari Hijabers Community ini menyalurkan passion in fashion –nya melalui brand miliknya KIVITZ. Disamping fokus di KIVITZ, wanita ini tetap memposting stylenya di blog. Tak jarang juga postingan di blognya sebagai promo acara KIVITZ dan update produk terbaru miliknya.

Website : www.kivitz.blogspot.com

Bekerja sesuai passion / hobi yang kita minati seringkali dianggap “sulit” karena berarti kita bekerja “sendiri”. Namun ketiga fashion blogger diatas membuktikan bahwa apa yang mereka jalani dengan passion yang mereka miliki serta fokus dapat menghasilkan sesuatu yang kreatif dan luar biasa. So, follow your passion and keep fighting fellas 🙂

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *