Anda seorang Blogger Sukses?

Anda seorang maniak menulis? Anda seorang pebisnis? Atau seorang freelancer penulis? Tentunya ingin mempromosikan diri Anda sebagai blogger dengan mudah bukan?

 

Mempromosikan tulisan atau bisnis Anda dengan mudah dapat ditempuh melalui blog. Begitu pula dengan profesi sebagai freelancer. Jika belum menjadi seorang blogger, rasanya masih ada yang kurang karena blog sarana menemukan klien dari pekerjaan freelance. Tak jarang seseorang menjadi terkenal karena ‘menjajakan’ tulisan atau bisnisnya melalui blog sukses, misalnya saja Raditya Dika yang terkenal dengan Kambing Jantan juga berawal dari blog pribadinya.

 

Lalu, bagaimana agar Anda sukses menjadi seorang blogger yang banyak dikunjungi pembaca atau pelanggan?

 

Berikut 5 hal penting yang harus diperhatikan agar sukses menjadi seorang blogger:

 

Gunakan alamat url blog yang komersial dan tetap

Dalam mempromosikan sesuatu harus memiliki title yang menjual serupa dengan barang yang mempunyai merk. Anda ingin menjadi freelancer sukses bukan? Dan yang lebih penting lagi, alamat url tersebut jangan sampai ber-’metamorfosis’ karena akan membuat bingung pembaca dan pelanggan. Konsistensi sangat diperlukan dalam hal ini. Tunjukkan kesiapan kamu dalam berbisnis!

 

Manfaatkan konten yang ada pada blog

Misalnya saja,  About Page, Anda dapat mendeskripsikan hal apa saja yang bisa ditemukan dalam blog Anda tersebut. Lalu ada konten yang biasa disebut dengan social bookmarking, apa itu? Lebih jelasnya silahkan klik di sini. Promosikan ke semua media, jangan takut dibilang annoying! Namanya juga orang jualan.  Jangan lupa sertakan #(tags) yang tepat mengenai tulisan Anda agar dapat dicari orang lain. Tentunya konten-konten ini sangat berguna bagi seorang freelancer. Intinya seorang freelancer harus connect!

 

Update contact

Tentunya pada bagian About Me harus memuat hal-hal yang bersifat ‘terbaru’ dan brand image yang pas. Apa perlu bagi seorang freelancer? Tentu saja. Lebih jelasnya silahkan klik freelancer dan personal branding. Jangan sampai Anda memasang kontak yang sudah tidak digunakan, misalnya saja email, alamat rumah/kantor.

 

Desain blog yang up to date

Desain yang masa kini dan mudah untuk dibaca sangat menarik perhatian pelanggan untuk berkunjung ke blog anda. Jangan hanya menggunakan default themes. Sekarang banyak themes komersial  yang dapat  digunakan.

 

Tampilkan content blog yang berkualitas

Jangan hanya sekedar curhat! Jika membuat blog pribadi, cobalah menginspirasi. Jika membuat blog bisnis, ajaklah pelanggan berinteraksi.

 

Tertarik? 

Selamat mencoba 🙂

 

*) sumber gambar: http://welovelocalgovernment.files.wordpress.com/2012/06/blog.jpg

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *