8 Aplikasi Mac untuk Menjalankan Bisnis Freelance – bagian 2

Aplikasi Mac untuk Freelancer

Aplikasi Mac untuk Freelancer

Setelah membahas 5 aplikasi tagihan di artikel 5 Aplikasi Mac untuk Menjalankan Bisnis Freelance – bagian 1, sekarang saya akan membahas 9 aplikasi untuk pengorganisasian dan mempercepat cara kerja Anda di dunia freelance. Siap-siap tahan nafas Anda, untuk mengetahui semua aplikasi ini dan Anda akan menjadi freelancer profesional Indonesia dengan menggunakan mac tentunya ๐Ÿ˜€ .

Things

Things

Things

Mudah dan cara sangat efektif untuk mengatur/mengorganisasi waktu Anda dan mengatur tugas Anda. Things menjamin Anda untuk tidak melakukan kesalahan di berbagai proyek, dan pen-jadwalan to-do dapat menggunakan kalendar. Sebentar lagi akan ada aplikasinya via iPhone.

Harga: $49.95
Membutuhkan: Mac OS X 10.4.11 or later
Pembuat: Cultured Code

The Hit List

the Hit List

the Hit List

The Hit List aplikasi yang mudah dan tidak jauh berbeda dengan Things, saat ini merupakan aplikasi yang canggih untuk mengatur kegiatan rusuh di kehidupan keseharian modern Anda. Bernafaskan konsep yang mudah untuk membuat jadwal tugas-tugas Anda, sehingga pekerjaan Anda mudah di kerjakan dan sesuai dengan waktu.

Harga: $49.95
Membutuhkan: Mac OS X 10.5 or later
Pembuat: Potion Factory

Text Expander

Text Expander

Text Expander

Jika Anda menemukan diri Anda menulis secara tetap dan berulang kali, TextExpander dapat membantu Anda untuk mengkostumisasi singkatan yang seringkali Anda gunakan, baik teks maupun foto. Aplikasi ini sangat baik dalam membuat email signatures, paragraf dan memasukan hari dan waktu sekarang di dalam dokumen.

Harga: $29.95
Membutuhkan: Mac OS X 10.4 and above
Pembuat: SmileOnMyMac

Dropbox

drop box

drop box

Dropbox adalah aplikasi yang bagus untuk mem-backup file-file penting dan dapat di bagikan (share) ke klien Anda. Folder dropbox akan muncul secara sendirinya di finder mac dan setiap kali akan terus bersingkronisasi ke akun kita di situs dropbox. Anda mungkin juga butuh cara backup yang lain, tapi untuk awalnya dropbox bisa menjadi andalan.

Harga: Free for 2GB Space
Membutuhkan: Mac OS X 10.4 and above
Pembuat: Dropbox

Quicksilver dan LaunchBar

quicksilver

quicksilver

Kedua aplikasi ini dapat membantu Anda dalam menggunakan mac secara cepat dan efisien. Memberikan berbagai macam shortcuts untuk pencarian, pengiriman email, dan navigasi web. Aplikasi ini menjadikan Anda super cepat dan menjadikan freelancer yang efektif.

Harga: Quicksilver (Free), Launchbar (โ‚ฌ24)
Membutuhkan: Mac OS X 10.4+
Pembuat: Blacktree / Objective Development

Evernote

evernote

evernote

Evernote mempermudah Anda untuk meng-capture (menangkap) informasi diberbagai tempat, dan informasi ini dapat di akses dan di cari setiap waktu dengan mudah dari mana saja. Aplikasi ini baik untuk mengkoleksi berbagai macam yang Anda anggap bagus dan di tempatkan disatu tempat.

Harga: Free, Paid Premium Version ($5/month)
Membutuhkan: OS X 10.5
Pembuat: Evernote Corp

1Password

1password

1password

JIka Anda menggunakan website untuk bekerja freelance, menggunakan password yang aman adalah penting. 1password membantu Anda untuk mengelola dan menyimpan password akun pribadi Anda di semua situs, sehingga Anda dapat menggunakan password yang sangat kuat dan unik di berbagai macam situs dan Anda tidak akan lupa password tersebut. Otomatisasi disimpan secara langsung apabila Anda masuk menggunakan user dan password Anda.Aplikasin ini benar-benar aman

Harga: $39.95
Membutuhkan: Mac OS X 10.4.11 or higher
Pembuat: Agile Web Solutions

MindNode

mindnode

mindnode

MindNode mempunyai tampilan elegan dan sangat mudah untuk membuat mindmapping pada Mac.

Harga: (Freeware)
Membutuhkan: Mac OS X v. 10.5 or later
Pembuat: MindNode

Share pengalaman Anda disini dan update artikel menarik ruangfreelance dengan berlangganan RSS, email, dan

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Comments

  1. says

    dari semua yang ada di atas cman mindnode doang yg punya ahahaha :D.
    buat task n calendar masih pake dari google semua, tapi yg calendar udah di sync ama ical ๐Ÿ™‚
    lagi tertarik sama things mungkin akan saya coba ๐Ÿ™‚

  2. says

    buat di bar, cha pk check off,
    notesnya di clover diary / milife
    scribbet juga guna banget..
    shovebox (berhubung ga gretong – yu dadah babay-
    sktich buat nyurat nyoret gambar
    ama leech buat download
    password, pake 1 password/ iCompta
    tulis menulis & mapping pake Omni kali ya..
    ngitung uangnya (hasil kerja, halah) pake Money.app

    mindnode bagus ga??
    (baca: gratis ga sih?)

  3. says

    Halo,
    Kami menghubungi blog Anda โ€œRuang Freelanceโ€, karena kami melihat konten blog Anda berisikan informasi seputar perkembangan Mac.

    Setelah berhasil dengan beberapa OS seperti Windows, Java dan Symbian, kini Nimbuzz telah menyelesaikan persiapan untuk pengetesan Nimbuzz untuk pengguna Mac! Kami mengundang Anda dan semua penggemar produk Apple dan pengguna Mac di Indonesia untuk berpartisipasi dalam pengetesan aplikasi Nimbuzz untuk Mac OS.

    Nimbuzz adalah aplikasi mobile social messenger yang memadukan instant messaging (IM), (geo) presence, dan VoIP antar komunitas IM terkenal seperti Skype, Windows Live Messenger, and more; serta social networks termasuk Facebook dan MySpace. Dari satu daftar kontak, pengguna dapat menelpon, chat, mengirim pesan dan banyak hal lainnya, kepada semua teman dalam satu medium.

    Jika Anda berminat untuk menjadi pengguna Mac Indonesia pertama yang mengetes solusi komunikasi multi-platform kami, ataupun ada pertanyaan lain, kirimkan email ke ambassadors@nimbuzz.com dan kami akan mengirimi Anda detail info untuk dapat berpartisipasi.

    Terima kasih atas perhatian Anda!
    Salam hangat,

    Thomas Franky
    Tim Nimbuzz

  4. says

    wah, tahu gak,gan..dari dulu saya sangat ingin sekali membeli macbook untuk menunjang kegiatan saya..tapi sampai sekarang belum kesampaian…Keren2 banget ya aplikasi mac nya..jadi makin pingin aja..btw,,terima kasih atas informasinya,gan…

  5. says

    yang paling menari dari list aplikasi disini itu di mindnode.. uda lihat sih UI nya sepertinya apa. dan pengen coba pake… sepertinya sangat2 menarik tuk dipelajari

Trackbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *