7 Tools Simpel untuk Tetap Bekerja Sesuai Waktu

Freelancers, sulit mengatur waktu dan organized diri dan pekerjaan? Jangan khawatir, dunia punya alat yang bagus untuk kalian coba. 😉

 

Simple Time-Tracking | GetHarvest

GetHarvest.com aplikasi time-tracking tanpa harus instal (web-based). Dapat diakses dari PC, mobile device, Mac, dan desktop widget.

AgileTracker.com memungkinkan kamu untuk tahu berapa lama waktu yang sudah kamu habiskan untuk mengerjakan proyek yang berjalan. Aplikasi ini bisa di-sync dengan AgileAgenda.

MyClientSpot.com membantu anda tetap terorganisir dengan fitur time tracking dan fitur-fitur lainnya, seperti mengetahui billable hours, masa kerja, hingga proyek yang telah selesai dan menunggu untuk dibayar.

Tracking by Toggl

Toggl.com membantu kamu untuk tetap keep on track atas waktu yang ada (bisa secara manual atau bisa juga dengan timer yang disediakan). Dapat digunakan di desktop dengan online version atau Windows-based download.

Timeloc menawarkan kamu fitur-fitur yang memungkinkan kamu menjalankan berbagai proyek dengan berbagai billing rates-nya masing-masing, mengatur interval waktu yang beragam, dan masih banyak lagi. Gratis lho! Hehehe.

Klok

Klok memudahkan kamu mengetahui berapa banyak waktu yang telah kamu habiskan, bahkan untuk 2 proyek sekaligus. Kamu juga dapat menghasilkan multiple report dari multiple project yang kamu lakukan.

Tickspot.com membantu kamu untuk tahu berapa banyak waktu yang telah kamu gunakan untuk proyek yang sedang kamu kerjakan, bahkan untuk tahu berapa banyak budget yang dapat kamu gunakan untuk proyek tersebut.

 

So, selamat bekerja. Keep on the track, freelancers! 😀

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Comments

  1. says

    Tambahan aja, mungkin biar Freelancer bisa lebih fokus dalam ngerjain tugas-tugasnya (coding, design, dokumentasi) bisa coba teknik Pomodoro buat bantu meningkatkan konsentrasi waktu ngerjain tugas-tugas tersebut.

    Saya udah cobain, dan Trust Me It Works *halah iklan banget*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *