Credit Card

Setelah beberapa kali apply, akhirnya aplikasi kartu kreditmu disetujui. Sekarang kartu kredit sudah di tangan, siap untuk belanja. :)

Tapi sebelum itu, simak dulu tips berikut untuk lebih cerdas menggunakan kartu kredit.

1.      Bayar lunas tagihan

Usahakan selalu membayar lunas tagihan, jangan hanya membayar minimum payment. Kalo hanya membayar sebesar itu, maka sisa tagihan yang belum terbayar akan dikenakan bunga untuk pada pembayaran bulan berikutnya.

Dan lagi hutang kartu kredit ngga akan habis-habis. :)

2.      Bayar tepat waktu

Kalo kamu membayar via ATM bank penerbit kartu kredit, biasanya transaksi pembayaran akan dibukukan secara real-time hari itu juga.

Tetapi kalo kamu membayar via ATM bank lain, biasanya ada jeda waktu 1-2 hari. Jadi jangan membayar pas tanggal jatuh tempo kalo kamu memilih opsi ini, agar tidak kena denda karena terlambat membayar.

3.      Manfaatkan fitur bill payment

Sering lupa bayar tagihan langganan internet atau handphone? Kamu bisa memanfaatkan fitur bill payment. Cukup telpon saja ke call center untuk mengaktifkan layanan ini.

4.      Simpan nomor call center

Dompet hilang? Kalo kamu menyimpan nomor call center kartu kredit di handphone atau notes di rumah, kamu ngga akan panik. Segera telpon call center untuk memblokir kartu kredit.

5.      Manfaatkan fitur e-billing

Tagihan sering terlambat datang? Cari tahu apakah pihak kartu kredit menyediakan fitur e-billing. Dengan fitur ini tagihan kartu kredit akan langsung dikirim ke email.

6.      Hindari tarik tunai

Fungsi utama kartu kredit adalah untuk transaksi belanja atau gesek. Kalo kamu tarik tunai dari rekening kartu kredit akan dikenakan biaya bunga yang lebih besar daripada transaksi belanja.

Jadi kalo bukan karena kondisi darurat, hindari tarik tunai dari kartu kredit.

7.      Pastikan keamanan transaksi online

Sering bertransaksi online dengan kartu kredit? Pastikan website-nya memasang badge SSL  untuk memastikan data kartu kreditmu aman.

Selamat belanja dengan kartu kredit, Freelancer! ;)

,

About the author

Freelance Writer | Web Copywriter | Blogger | Connect with me via LinkedIn.


13 Responses

  1. Ternyata gampang2a sulit yah punya kartu kredit….

    Ada enaknya dan ada ribet nya :(

    • Kalo fitur-fitur kartu kredit menjadi kebutuhan, lebih baik punya. Misalnya untuk pesan tiket pesawat online, atau transaksi PayPal. Kalo belum butuh, lebih baik jangan :)

  2. Kartu kredit yg bagus apa ya?

    • Ngga ada kartu kredit yang paling bagus, yang paling tepat adalah yang fiturnya sesuai kebutuhan :)

      • maaf, saya masih awam nih. boleh tolong jelasin perbedaan/kelebihan dari kartu yg ada logo MasterCard dan Visa? mana yang lebih cocok untuk freelancer? terima kasih :)

  3. tagihan sy sering telat datang, waktu di konfirmasi ke bank nya, pihak bank seperti tidak mau tahu, huffttt….fitur e-billing sangat cocok banget buat sy, cara mengaktifkannya gmn ya…

  4. informasi yang sangat berguna buat pengguna kartu kredit

  5. itu balik lagi ke si pengguna/pemilik kartu kredit. jaman skr seh menurut saya memiliki kartu kredit adalah keharusan. kenapa saya bisa blg spt itu. y terkadang kita perlu membeli sesuatu yang sifatnya urgent spt laptop untuk bekerja, beli domain di godaddy, dll. belom lagi ketika ada tawaran dari maskapai penerbangan yg sering kali mengiurkan.

  6. mau buka kartu kredit takutnya masalah bunga yang tiba-tiba bisa bengkak…

  7. Selamat Datang KEUANGAN KREDIT SOLUSI RUMAH, Kami menawarkan Pinjaman sah dengan atau tanpa agunan dengan bunga rendah 2% dengan jaminan dan jaminan maksimum. kami menawarkan pinjaman kepada orang-orang di kredit buruk, pinjaman perbaikan rumah, pinjaman pribadi dan bisnis, mahasiswa mencari bantuan keuangan dan perusahaan dll Setiap orang yang berminat harus menghubungi kami melalui email: financialcredit_solutions@ymail.com dengan informasi berikut, silahkan lengkap dan KTT informasi di bawah ini;

    ************************************************** *****

    Peminjam? S Informasi ……….

    (1) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: ……….

    (2) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan Dalam Kata: ………..

    (3) Nama Lengkap: ………….

    (4) Negara: ………….

    (5) Berlaku Nomor Telepon Seluler Atau Telp Telepon: ……..

    (6) Tujuan Dari Pinjaman: ………..

    (7) Tingkat Pendapatan Bulanan:

    (8) Alamat: ……………

    (9) Pekerjaan: …………

    (10) Jenis Kelamin: Laki-laki Atau Perempuan: …………..

    (11) Negara: ……………

    (12) Jangka waktu pinjaman: …………..

    (13) Kota: ………….

    (14) Umur: ……………….

    HARI TANGGAL: ……………….

    ********************************

    Mr Rashid Omar (CEO)

    KEUANGAN KREDIT SOLUSI RUMAH

    EMAIL: financialcredit_solutions@ymail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>