5 Tempat Potensial Menemukan Klien lewat Media Online

Klien Anda itu-itu saja? Anda ingin mencari klien lebih banyak lagi? Coba gunakan media online untuk menambah klien baru. siapa tahu dapat. Tidak ada salahnya bukan?

image by linkedmediagrp on flickr

1. Forum

Berdiskusi lewat forum-forum di media online ternyata bukan hanya sekadar berdiskusi. Anda bisa mendapatkan lebih dari itu. Jika Anda jeli, Anda bisa mendapatkan klien baru loh. Jadi, gunakan media online ini dengan baik ya.

2. Twitter

Lewat 140 karakter, Anda bisa membuat diri Anda lebih berkualitas. Pernah dengar statement,”Orang yang Anda follow itu akan mempengaruhi masa depan Anda”. Jika Anda mengejar salah satu klien yang menjadi target Anda, tidak ada salahnya bukan untuk follow dia, Siapa tahu Anda bisa mengenal dia dari tweet yang dia tulis.

3. LinkdIn

Tidak ada salahnya bukan memasukkan CV lewat media online ini? siapa tahu ada klien yang “klik” dengan Anda.

4. Blog

Mulai dari blogspot dan teman-temannya, Anda bisa menginspirasi banyak orang lewat kata-kata yang Anda rangkai melalui media ini. Anda bisa mengangkat suatu topik dan membahasnya. Siapa tahu ada klien yang tergoda lewat tulisan-tulisan indah Anda.

5. Facebook

Jangan asal upadate status, gunakan media online yang satu ini untuk hal yang positif. Tidak ada salahnya Anda mengupload foto-foto kegiatan Anda bersama teman-teman, bukan bermaksud narsis, tapi siapa tahu klien bisa melihat Anda orang yang aktif 🙂

Nah, mulai sekarang, jangan asal ya menggunakan media online yang ada, hal terpenting adalah mampu melihat peluang dari media online ini. Selamat mencoba 🙂

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Comments

Trackbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *