Newbie

7 Macam Freelance yang Bisa Meningkatkan Penghasilan dengan Merancang Graphic Design Template

Bagi yang suka menggambar dan jago mendesain, tahukah Anda bahwa keahlian tersebut bisa mendatangkan banyak pundi-pundi uang? Khususnya di dunia freelance yang makin berkembang, seiring kemajuan internet. Contohnya, Anda bisa meningkatkan penghasilan dengan merancang graphic design template.

Pekerjaan menjanjikan yang bisa digarap dari rumah atau tempat lain sesuai keinginan. Banyak jasa yang bisa Anda tawarkan atau dapatkan dari internet dengan keahlian graphic design template. Antara lain:

Membuat Logo

Membuat Logo
Membuat Logo

Logo adalah salah satu poin penting pebisnis untuk mengenlkan usahanya atau  brand image. Pembuatannya dibutuhkan perancangan matang, karena logo mengandung makna tertentu yang diharapkan oleh klien.

Sebuah logo umumnya tampil sangat simple, bermain warna, berupa tulisan, atau lambang tertentu. Aplikasi yang bisa membantu seperti, Photoshop, AI Illustrator, vector, dan masih banyak lagi.

Desain Kartu Nama

Desain Kartu Nama
Desain Kartu Nama

Merancang desain kartu nama juga terbilang simple dan mudah. Apalagi untuk mereka yang sudah terbiasa mendesain dan akrab dengan sejumlah aplikasi desain. Jasa mendesain dan mencetaknya pun kini sudah banyak ditawarkan via online.

Kartu nama sendiri merupakan identitas penting yang dibutuhkan hampir di semua profesi. Pebisnis dan pekerja umumnya berbagi kartu nama, untuk berkomunikasi lebih lanjut dan saling mengenal.

Desain Web atau Blog

Desain Web atau Blog
Desain Web atau Blog

Mendesain tambilan web atau blog adalah hal yang rumit dan memakan banyak waktu. Mereka yang tak terbiasa dengan HTML, CSS, JavaScript, Photoshop, dan lain-lain, pasti merasa sangat kesulitan.

Untuk meringankan pekerjaan, jasa desain web atau blog sangat dibutuhkan. Khususnya desainer freelance yang bekerja dalam satu proyek, untuk menciptakan tampilan web atau blog yang menarik. Tampilan tersebut biasanya dilengkapi slider, galeri, layout responsif, dan masih banyak lagi.

Desain Infographic

Desain Infographic
Desain Infographic

Infographic biasanya dibuat untuk menyederhanakan informasi yang kompleks, agar lebih mudah dipahami. Membuatnya seperti merangkum, namun dalam bentuk yang lebih menarik, atraktif, dan eye-catching.

Jasa desain infographic kini dibutuhkan hampir di semua jenis usaha. Alasannya karena proses pembuatannya butuh banyak waktu dan ahli, agar tampilan infographic lebih berkarakter. Pekerjaan ini pun bisa jadi profesi tetap di sebuah perusahaan atau pekerja lepas.

 

Baca juga:

 

Desain Media Sosial

Desain Media Sosial
Desain Media Sosial

Bagi perusahaan bergengsi atau yang paham pentingnya media sosial, umumnya membutuhkan jasa desain sosial media. Tugasnya ialah membuat tampilan sosial media lebih menarik, atraktif, berkualitas, dan sesuai tujuan klien.

Tampilan tersebut mulai dari bagian cover, banner, tata letak, dan sebagainya. Proses pekerjaannya umumnya menggunakan Photoshop atau aplikasi lain yang memudahkan desainer sendiri.

Membuat Ikon

Membuat Ikon
Membuat Ikon

Pernahkah Anda menemukan sebuah website dengan ikon-ikon unik nan menarik? Seperti ikon ‘klik beli’, ‘keranjang belanja’, dan lain-lain. Mendesain ikon tersebut tampaknya mudah, tapi sebenarnya butuh waktu lebih dan kreativitas, untuk membuat variasinya.

Klien yang mengoptimalkan web atau blog untuk kegiatan profesional dan bisnis, tentunya butuh banyak ikon. Sesuatu yang bisa jadi daya tarik, keunikan, hingga memudahkan pengunjung yang menjadi pelanggan web atau blog tersebut.

Desain Email

Desain Email
Desain Email

Berbagi newsletter atau informasi menarik lain lewat email saat ini cukup populer. Sejumlah perusahaan memaksimalkannya sebagai salah satu strategi pemasaran online yang efektif. Upaya memaksimalkan tersebut membutuhkan seseorang yang bisa mendesain email. Tugas mereka membuat tampilan tidak monoton dan memiliki nuansa tertentu.

Selain 7 jenis pekerjaan untuk desainer di atas, masih banyak cara meningkatkan penghasilan dengan merancang graphic design template. Desain yang baik memberikan banyak manfaat dalam berpromosi di dunia maya. Jadi, apakah Anda tertarik menekuni dunia freelance sebagai desainer grafis?

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close