5 Strategi Menjadi Pekerja yang Paling Dicari (9)

Dr. David Freemantle dalam bukunya 50 Strategi Menjadi Pekerja Paling Dicari menjelaskan 50 strategi menjadi pekerja yang paling dicari. Tak peduli apakah Anda mengejar pekerjaan utama atau pekerjaan impian Anda. Pelajarilah kiat untuk menjadi karyawan yang paling dicari.

Berikut ini adalah langkah 41 – 45, strategi untuk menjadi pekerja yang paling dicari. Strategi berikutnya yang harus Anda lakukan adalah :

Jangan Mengejar Uang

Uang adalah sesuatu yang tidak dapat diprediksi, jauh lebih baik untuk fokus pada hal yang tidak ada hubungannya dengan keuangan. Sebagai pemberi motivasi, kemampuan uang sangat terbatas. Dampaknya dalam kasus terbaik bersifat jangka pendek. Motivasi jangka panjang berasal dari hal lain.

Bereksperimenlah dengan Irasionalitas

Pemikiran irasional merupakan akar dari banyak kesuksesan. Bereksperimenlah dengan irasionalitas dalam menangani persoalan yang kelihatannya pelik. Kerja adalah suatu bentuk seni dan memerlukan sebuah perjalanan menembus batas akal demi membuat kemajuan. Apa yang masuk akal bagi Anda bisa saja tidak masuk akal bagi orang lain (dan sebaliknya).

Lakukan Olahraga Batin Ringan

Perkuat karir Anda dengan memperkuat pikiran Anda. Tantang sel-sel otak Anda setiap hari . Lakukan sedikitnya satu olahraga batin setiap pagi, misalnya cobalah menghitung 28 x 28 di kepala Anda. Otak yang malas menghasilkan hidup yang malas, sementara otak yang aktif menghasilkan karier yang aktif.

Contoh olahraga batin ringan lainnya : hapalkan nama semua orang yang Anda temui saat berkunjung ke sebuah perusahaan baru.

shutterstock_175185431

 

Credit Image via Shutterstock

Pergilah Melanglang Buana

Tetapkan target pribadi bagi diri Anda sendiri untuk melakukan sedikitnya dua perjalanan kerja ke luar negeri setiap tahun. Jika perusahaan tempat Anda bekerja tidak bersedia jangan membatasi diri Anda di sana. Carilah pemberi kerja progresif yang berpikiran terbuka dan mendukung perjalanan Anda agar dapat mengembangkan bisnis dan orang-orang ambisius di dalamnya.

Bersikaplah Loyal kepada Diri Sendiri

Hanya ada sedikit sekali nilai yang berharga di dalam loyalitas kepada perusahaan. Bersikaplah loyal kepada diri Anda sendiri, keluarga, dan teman-teman-bukan kepada perusahaan Anda. Saat krisis keuangan datang , orang yang member Anda pekerjaan akan jarang loyal kepada Anda.

Strategi 46-50 akan saya selesaikan pada artikel terakhir (10). Sehingga pembaca dapat mengetahui 50 strategi menjadi pekerja yang paling dicari secara utuh.

Referensi
1. 50 Strategi Menjadi Pekerja Paling Dicari, David Freemantle, 2009, PT. Buana Ilmu Populer, Kelompok Gramedia.

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *