5 Strategi Menjadi Pekerja yang Paling Dicari (4)

Dr. David Freemantle dalam bukunya 50 Strategi Menjadi Pekerja Paling Dicari menjelaskan 50 strategi menjadi pekerja yang paling dicari. Tak peduli apakah Anda mengejar pekerjaan utama atau pekerjaan impian Anda. Pelajarilah kiat untuk menjadi karyawan yang paling dicari.

shutterstock_216220255

Credit Image via Shutterstock

Berikut ini adalah langkah 16 – 20, strategi untuk menjadi pekerja yang paling dicari. Strategi berikutnya yang harus Anda lakukan adalah :

Targetkan Kualifikasi Tertentu

Anda tidak bisa sukses di pekerjaan atau karier tertentu tanpa ukuran kesuksesan tertentu. Jadilah tolak ukur mutu. Beberapa orang tidak terbiasa dengan lingkungan yang mengharapkan hasil unggul.

Libatkan Diri Anda dalam Kegiatan Ekstrakurikuler

Sembilan puluh lima persen dari pembelajaran berlangsung di luar ruangan kelas dan tidak dapat ditemukan di buku pelajaran atau di dalam kuliah yang diberikan para dosen yang paling dijunjung tinggi sekalipun. Agar bisa unggul di dalam karier Anda, ambillah pelajaran tambahan , entah secara formal maupun informal. Hal itu berlaku untuk sepanjang karier Anda.

 Jadilah Orang yang Tahu

Jadilah orang pertama yang mengetahui sesuatu dan jangan jadi orang yang terakhir yang mengetahuinya. Pasang selalu telinga Anda dan tangkap semua isyarat perubahan yang akan memengaruhi Anda dan tim Anda.

Jika Anda bukan merupakan orang yang tahu secara professional, maka Anda akan dipandang seorang pekerja kelas tiga.

Pelajarilah Sesuatu yang Menarik Setiap Hari

Dengan sedikit sekali pengecualian, setiap orang di dunia ini menarik. Anggap semua perjumpaan sosial Anda sebagai aliran peluang pembelajaran yang berkelanjutan dan tidak akan pernah berakhir. Beri minat pada orang lain dan belajarlah dari mereka.

Awali Penelitian

Jangan bergantung pada orang lain untuk memberi Anda jawaban; buat penelitian sendiri di wilayah keahlian Anda sendiri. Jelajahi wilayah yang tidak dikenal dan sodorkan pengetahuan baru tentang sejumlah misteri yang mengairahkan atasan Anda.

Strategi 21-25 akan saya lanjutkan pada artikel (5) berikutnya. Sehingga pembaca dapat mengetahui 50 strategi menjadi pekerja yang paling dicari secara utuh.

Referensi

  1. 50 Strategi Menjadi Pekerja Paling Dicari, David Freemantle, 2009, PT. Buana Ilmu Populer, Kelompok Gramedia.

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *