5 Strategi Menjadi Pekerja yang Paling Dicari (3)

Dr. David Freemantle dalam bukunya 50 Strategi Menjadi Pekerja Paling Dicari menjelaskan 50 strategi menjadi pekerja yang paling dicari. Tak peduli apakah Anda mengejar pekerjaan utama atau pekerjaan impian Anda. Pelajarilah kiat untuk menjadi karyawan yang paling dicari.

shutterstock_185962616

Credit Image via Shutterstock

Berikut ini adalah langkah 11- 15, strategi untuk menjadi pekerja yang paling dicari. Strategi berikutnya yang harus Anda lakukan adalah :

Miliki Keyakinan yang Kuat

Kata hati mencerminkan intisari dari diri Anda sebagai seorang manusia. Berkonsultasilah dengan nurani Anda setiap hari. Di kantor juga di rumah, jadilah seorang pria atau wanita yang mengabungkan keyakinan nurani dan realitas. Perusahaan yang baik tidak akan mau menerima seorang “yes boss”.

Dukunglah Mutualitas

Demi kebaikan diri Anda sendiri, bersikap baiklah kepada orang lain. Ini adalah mutualitas. Di dunia ini tidak ada seorang pun yang tidak bergantung pada orang lain.

Berikan Sesuatu Setiap Hari

Semakin banyak yang Anda berikan, semakin kaya diri Anda. Berikanlah sesuatu setiap hari. Orang baik selalu dikenali. Mereka dianggap sebagai pemurah, terbuka, jujur, dan dapat dipercaya. Mereka menepati janji, dan mereka member lebih banyak setiap kali itu memungkinkan, ini adalah orang-orang yang diinginkan dan dirindukan perusahaan.

Jadikan Ya (Bukan Tidak) Pilihan Standar Anda

Saat Anda meminta sesuatu, Anda ingin orang lain berkata ya. Maka jadilah orang seperti itu. Katakan “ya” setiap kali Anda bisa. Dan semua orang akan menginginkan Anda.

Jangan Kecewakan Orang Lain

Peganglah dua kalimat bijak terkenal ini:

  • Bertindaklah sesuai dengan apa yang Anda katakan, dan katakanlah sesuai dengan tindakan Anda.”
  • Tepatilah janji Anda.

Strategi 15-19 akan saya lanjutkan pada artikel (4) berikutnya. Sehingga pembaca dapat mengetahui 50 strategi menjadi pekerja yang paling dicari secara utuh.

Referensi

  1. 50 Strategi Menjadi Pekerja Paling Dicari, David Freemantle, 2009, PT. Buana Ilmu Populer, Kelompok Gramedia.

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *