5 Strategi Menjadi Pekerja yang Paling Dicari (10 – Tamat)

Dr. David Freemantle dalam bukunya 50 Strategi Menjadi Pekerja Paling Dicari menjelaskan 50 strategi menjadi pekerja yang paling dicari. Tak peduli apakah Anda mengejar pekerjaan utama atau pekerjaan impian Anda. Pelajarilah kiat untuk menjadi karyawan yang paling dicari.

Berikut ini adalah langkah 46 – 50, strategi untuk menjadi pekerja yang paling dicari. Strategi berikutnya yang harus Anda lakukan adalah :

Lakukan Hal yang Baru Setiap Hari

Tingkatkan kebugaran jiwa Anda dengan melakukan hal-hal baru. Sering-seringlah mencari cara baru. Apa pun yang Anda lakukan selalu ajukan pertanyaan, “Apakah ada cara yang baru dan lebih baik untuk melakukan hal ini?” Tantang diri Anda untuk melakukan hal baru setiap hari.

Semakin banyak hal baru yang Anda lakukan semakin banyak pengalaman baru yang akan Anda miliki dan Anda pun akan semakin bijaksana.

Bekerja Keraslah

Jika mudah itu bukan bekerja. Mulailah lebih awal, selesailah pekerjaan Anda dengan mendekati kesempurnaan. Lakukan upaya tambahan dan jangan membuang-buang waktu untuk tidak melakukan apa-apa di tempat kerja. Berusahalah bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas, sehingga Tuhan di atas sana tidak punya alasan untuk tidak menolong Anda mencapai keberhasilan.

Selalu Ingin Tahu

Jika Anda mengajukan pertanyaan, Anda akan mendapatkan jawaban. Jika Anda tidak mengajukan pertanyaan, Anda tidak akan mendapatkan jawaban, dan Anda tidak akan pernah belajar. Pertanyakan semua hal dan semua orang, termasuk diri Anda sendiri. Keingintahuan adalah pengerak motivasi utama Anda.

Milikilah Keterampilan Kedua

Jangan pernah bergantung pada keterampilan dan pengetahuan yang Anda miliki. Dapatkan pengetahuan baru. Semakin banyak keterampilan yang Anda miliki, semakin tinggi pula kemungkinan Anda menjadi orang yang dicari. Ingatlah semboyan Baden Powel : “Kita harus selalu siap.”

Ciptakan Berbagai Kemungkinan

Jika Anda memberitahu diri Anda sendiri “itu mustahil” maka itu benar-benar mustahil Anda raih. Anda harus optimis dan percaya bisa melakukannya. It’s possible bukan impossible. Jelajahi kemungkinan terjadinya kemajuan, perbaikan, masa depan yang lebih baik bagi Anda dan keluarga Anda, dan perusahan tempat Anda ingin bekerja.

Referensi
1. 50 Strategi Menjadi Pekerja Paling Dicari, David Freemantle, 2009, PT. Buana Ilmu Populer, Kelompok Gramedia.

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *