5 Aplikasi Mac untuk Menjalankan Bisnis Freelance – bagian 1

Aplikasi Mac untuk Freelancer

Aplikasi Mac untuk Freelancer

Menjalankan bisnis freelance Anda harus membutuhkan keahlian disegala bidang dari komunikasi dengan klien, rumitnya mengatur jadwal proyek, dan mengatur pengeluaran pemasukan. Melakukan semua itu secara manual akan sangat memakan waktu, dan sangat mudah membuat kesalahan – tidak ada orang yang sempurna. Syukurnya terdapat beberapa aplikasi Mac yang akan membantu Anda setiap harinya untuk mengambil alih dan meng-organisir bisnis freelance Anda.

kita akan fokus kepada 2 area berikut:

  • Tagihan / Invoicing, Akuntansi dan penjadwalan / Time Tracking – Alat yang dapat meyakinkan Anda berada diposisi atas dalam bidang keuangan dan tagihan.
  • Pengorganisasian dan peralatan lainnya – Aplikasi untuk mengatur pekerjaan Anda dan mempercepat pekerjaan dengan menggunakan Mac (akan kami tulis di bagian ke dua)

Tagihan, Akuntansi, dan penjadwalan

Billings

billings

billings

Billings membolehkan Anda untuk mengatur klien, proyek dan waktu dengan mudah dan terintegrasi secara baik. Pengaturan waktunya diberikan sangat baik oleh Billings, dan hasil laporannya dapat dilihat secara detail, misalnya berapa lama proyek tersebut dapat terselesaikan. Aplikasi ini juga membuat beberapa template tagihan yang sangat variasi dengan tampilan yang bagus dan saat ini untuk aplikasi iPhonenya sedang dalam pembuatan.

Harga: $39.99
Membutuhkan: Mac OS X 10.4.11 or later
Pembuat: Market Circle

Money

Money

Money

Money memperbolehkan Anda untuk mengambil alih keuangan dalam hal kehidupan personal dan bisnis. Aplikasi ini juga menawarkan Anda untuk membuat anggaran belanja, tagihan dan pengiriman laporan. Cover Flow digunakan untuk menghasilkan tampilan yang sangat menarik dan inilah aplikasi yang bagus.

Harga: $39
Membutuhkan: Mac OS X 10.5 Leopard or later
Pembuat: Jumsoft

OnTheJob

onthejob

onthejob

On The Job adalah aplikasi terbaik untuk mengatur klien dan waktu Anda. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam mata uang, pembuatan tagihan secara otomatis, kustomisasi pembayaran Anda secara : waktu, fixed cost, jumlah, dan mileage. Sangat berguna dengan tampilan yang menyenangkan.

Harga: $39.99
Membutuhkan: OS X 10.5
Pembuat: Stunt Software

Billable

billable

billable

Billable dapat menjaga Anda untuk dapat mengetahui tagihan klien Anda dan Anda dapat membuat dan mengatur tagihan tersebut dengan aplikasi tersebut. Sebenarnya aplikasi ini mempunya tampilan yang hampir sama dengan aplikasi lainnya, tetapi aplikasi ini mempunyai harga yang lebih murah. Saya sangat menyukai tanda PAID setelah tagihan terbayar 🙂 .

Harga: $34.95
Membutuhkan: Mac OS X 10.4.4 or later
Pembuat: Clickable Bliss

iBiz

iBiz

iBiz

iBiz adalah aplikasi termahal dalam kategori ini, tetapi aplikasi ini mempunyai banyak fitur. Anda dapat menggabungkan dokumen file dengan iBiz untuk melacak waktu bekerja Anda pada klien Anda, hal ini sangat berguna bagi freelancer penulis. Lihat bagaimana cara aplikasi ini mengabungkan semua aplikasi bisnis mac Anda dalam 1 waktu. iBiz mengintegrasi Spotlight, iCal, Address Book, dan Automator.

Harga: $49.99
Membutuhkan: Mac OS X 10.4 or higher
Pembuat: IGG Software

Share pengalaman Anda disini dan update artikel menarik ruangfreelance dengan berlangganan RSS, email, dan twitter.

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Comments

  1. says

    hi3x……make mac nyasar ke sini 😀
    gue sekarang pake billing, komplit….plit..plit…
    worked slip kesusun sangat detail dan rapih….
    thanks for share 😀

  2. says

    gak enaknya billing gak bisa make currency $$ karena dia akan menyesuaikan ke currency negara masing2… sedih 🙁 , kalau saja sudah bisa make berbagai macam currency kaya onthejob pasti gue akan pindah haluan hehehe 😀

Trackbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *