5 Alasan Mengapa Menggunakan PayPal

paypal photo by AuracleVision

paypal photo by AuracleVision

Akun PayPal dapat diperoleh secara gratis

Anda tidak dipungut biaya pendaftaran untuk membuka akun PayPal. Kalaupun ada biaya pada kartu kredit saat proses verifikasi (akun jenis premier dan bisnis), biaya tersebut akan segera dikembalikan oleh PayPal pada bulan berikutnya.

PayPal mengamankan transaksi kartu kredit Anda di Internet

Anda dapat bertransaksi dengan menggunakan kartu kredit secara aman atau paling tidak mengurangi resiko penyalahgunaan kartu kredit Anda. Anda tidak perlu membagi informasi kartu kredit ke semua penjual. Anda cukup berbagi dengan PayPal.

Transaksi di Paypal aman

Paypal menggunakan sistem yang terus menerus diperbarui untuk menjamin keamanan transaksi. Buyer dapat melakukan dispute bila barang yang dibeli tidak dikirim/diberikan karenaPayPal menyediakan sarana untuk mengatasi hal ini.

Biaya pengiriman yang murah

Jika anda sering mengirim uang menggunakan jasa remittance atau Western Union, Anda akan kaget betapa menyenangkannya mengirim uang lewat Paypal. Bahkan untuk account personal penerimaan instant transfer dari account Paypal lainnya tidak dikenakan biaya. Anda dapat menggunakan PayPal untuk transaksi pengiriman uang. Biaya yang dikenakan sangat kecil, bahkan gratis untuk pihak pengirim (semua jenis akun) dan penerima (untuk jenis akun personal).

Jaringan

PayPal yang luasPayPal beroperasi di lebih dari 190 negara dan 17 mata uang. Pemilik account saat ini diperkirakan lebih dari 150 juta orang! Bayangkan betapa besar potensi bisnis internet di masa-masa mendatang.

Jadi? tunggu apa lagi..daftar PayPal sekarang juga.

Bila ada yang ingin menambahkan silahkan tulis di comment 🙂

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Comments

  1. says

    Setahu saya menerima uang di PP tidak gratis. Ada potongan sekitar 3% + 3 sen. Dan lagi pula kurs PP pasti menghargai $ lebih rendah dibanding kurs normal.

  2. says

    6 : PayPal sudah sangat populer di internet, member web 2.0 gratisan untuk menjadi member PRO, hampir semua lewat PayPal

    yg belum daftar: daftar sekarang juga 😀

  3. says

    @ Felix @ twentea : Benar sekali, jika jenis account anda Premier / Business ada fee 1.9% hingga 2.9% + $0.30 USD(khusus untuk penerima). Tapi jika account anda personal, tidak ada biaya sama sekali:)

    @ zamdesign : Terima kasih buat tambahannya 😉

  4. says

    kalo statusnya personal gratis lix.
    Kalo sudah premium atau bisnis, kita melakukan apapun akan kena biaya 3,4% kecuali withdraw

  5. says

    Paypal untuk transfer uang sih boleh servicenya, termasuk mudah buat dimulai apalagi bagi freelancer. Tapi Paypal tuh sering tidak melindungi penjual/provider.

    Contohnya beli barang di eBay, barang sudah dikirim, tapi pembeli ngakunya belum terima. Berhubung yang beli, bayarnya pake Credit Card, dianya minta chargeback ke Paypal. Nah ujung2nya penjual diminta duit balik. Padahal barang sudah dikirim.

    Yup, my Paypal Account is banned! 🙁

  6. says

    @anggi krisna
    dengan Personal banyak LIMITnya tapi RESIKO PREMIER dan BISNIS emang juga seperti itu…. tapi saya bersyukur ada PayPal…

    Hidup PayPal… tapi WU juga ndak jelek lho *lirik Google semoga segera support WU*

  7. says

    @Ivan @ NavinoT : mungkin jika anda mempunyai tracking number pengiriman barang, kemungkinan besar anda yang menang. Karena menurut saya PayPal tidak berpihak pada siapapun.

  8. says

    setuju, saya sering belanja rapidshare lewat paypal ini. yang saya suka kita tidak perlu masukin lagi no kartu kridit kita.. tinggal login paypal trus klik pay langsung ke bayar otomatis deh.

    proses verifikasinya juga cukup mudah, tinggal nunggu tagihan kartu kridit untuk nomor validasi, setelah itu verified deh akun nya 😀

  9. says

    iya lah.. western union kayaknya lebih gampang

    enaknya pake Paypal adalah bisa daftar meskipun nggak punya kartu kredit, ntar nariknya baru pusing :p

  10. says

    Waduh jadi bingung kenapa dulu saya upgrade ke tipe bisnis yah! Tau gitu di personal aja terus 😛
    Emang apa aja sih kerugian nya di personal?

  11. says

    @rama : penarikan dana PayPal dapat menggunakan semua bank lokal indonesia. Sudah banyak yang berhasil withdraw;)

  12. says

    Meskipun kadang potongannya suka bikin ‘nyelekit’ ke hati tapi saya ikhlas2in aja. Dengan adanya paypal dan bisanya beliau di withdraw ke bank lokal saya sudah bersyukur sekali.
    itung2 PPh untuk online freelancer lah hehehe

    *kang anggi: sukses ah urang bandung teh! sae kang, juara! 😀

  13. Alexz80 says

    Account paypal saya ke lock nih gimana yah cara unlock nya. udah lama ga di login soal nya udah 1 taon gitu. Tolong dong bantu gimana unlock nya. thanks.

  14. says

    akumau tanya bagaimana cara kita nerima uang dari luar pake paypal..???
    sedangkan saya tidak mempunyai kartucredit

  15. says

    @ agung : Anda bisa menggunakan PayPal untuk menerima pembayaran dari manapun, otomatis bila pengirim juga memiliki PayPal 😉

  16. him555 says

    Mau nanya juga nih.. Kalau paypalku belum verified, bisa ngga dana dari Paypalku aku transfer ke bank lokal? BCA misalnya..
    thanks

  17. adi says

    saya sudah buat account paypal saat ini sedang menunggu earning dari beberapa website, trus kapan bisa masuk ke paypal saya?

  18. says

    @ adi : tergantung aturan site itu sendiri, karena setiap site mempunyai aturan sendiri begitu pula masalah minimal jumlah yang bisa diambil ke PayPal anda 🙂

  19. Syukri says

    Mana lebih aman, memakai paypal lokal atau paypal luar…

    Apakah account di paypal akan aman dari cracker atau hacker…
    manapun …?????

  20. Diana says

    Apakah bs transfer uang dari indonesia ke negara2 lain dgn menggunakan paypal?

    • says

      @Diana: kalao duitnya rupiah gak bisa, lebih baik Diana make transfer wired lewat bank biasa lalu Rp-nya di convert ke $
      kalau memaksakan menggunakan paypal, Diana harus mempunyai CC (Credit Card) dan bisa deposit uang yang ada di CC ke paypal, lalu bisa deh untuk trasfer ke negara lain
      semoga membantu 😀

  21. andy says

    Mo nanya gan, mana lebih penting verifikasi paypal lebih dulu atau isi saldonya, kalo isi saldo gampang aja tinggal beli, takutnya tidak dapat digunakan untuk pembayaran sedangkan paypal saya belum terverifikasi, mohon penjelasannya trim,s
    mohon dibalas ke alamat elmail saya : andy.arts@yahoo.com karena saya jarang online