3 Tipe Akun Paypal

Memilih Akun Paypal

Memilih Akun Paypal

Akun Personal

Dengan akun tipe ini Anda sudah dapat mengirim dan menerima uang dan melakukan penjualan dengan eBay. Pada tipe ini, Anda bisa menerima pembayaran dari akun Paypal lain, namun tidak bisa menerima pembayaran dari credit atau debit card. Tidak ada biaya untuk setiap transaksi yang Anda lakukan pada tipe ini. Ada limit berapa banyak uang yang dapat Anda terima per bulannya. Jika Anda merencanakan ingin berjualan produk dalam jumlah yang besar, tipe personal tidak cocok buat Anda.

Akun Premier

Tipe ini hampir sama dengan akun Personal, bedanya pada tipe ini Anda bisa menerima pembayaran dari credit card, debit card dan rekening bank. Anda juga bisa menggunakan fasilitas shopping cart dan tool laporan pembayaran (payment reporting tool) Akun Premier cocok digunakan untuk penjual amatiran yang ingin menjual produknya secara reguler. Jika saat ini Anda memiliki akun personal, Anda dapat melakukan upgrade ke akun Premier.

Akun Business

Tipe Akun Business cocok digunakan untuk bisnis yang berskala besar atau online store. Pada tipe ini Anda diperbolehkan menggunakannya pada nama bisnis Anda, dan menggunakan laporan dan tool eBay tanpa adanya persyaratan mengenai jenis transaksi. Anda akan dikenakan biaya dalam menggunakan akun tipe ini. Jika saat ini Anda memiliki akun Personal atau Premier, Anda dapat melakukan upgrade ke akun Business.

PayPal tidak mengenakan biaya pada pembeli dalam mengirimkan uang ke penjual. PayPal akan mengenakan biaya kepada Anda sebagai penjual (penerima uang) sebesar 1.9% hingga 2.9% dari jumlah uang yang diterima khusus untuk Akun jenis Premier dan Business.

Selamat Memilih 🙂

Ruang Freelance

Ruang Freelance merupakan wadah para freelancer untuk saling berbagi pengalaman mengenai dunia freelance mereka. Kategori yang dibahas seputar freelance online, money management, paypal, social networking, make money dan banyak lagi. Tapi, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik disetiap tulisan. Dan, kami juga bukan ahli Bahasa Indonesia, mohon maaf apabila tulisan kami tidak EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Comments

  1. says

    owh sekarang make pertamax yah 😀
    baru punya premier akun dan siap-siap buka akun bisnis buat merchant untuk produk baru dari icreativelabs hehehe

  2. says

    Apa ada kemungkinan DOWNGRADE? misal dari BISNIS ke PREMIER? dan apa kalau PREMIER bener bener FREE CHARGE?

  3. says

    @ Jauhari : Anda bisa request untuk downgrade ke pihak PayPal. Premier dan Business dikenakan charge untuk penerima aja. Personal semuanya free kok.

  4. says

    oh gitu ..
    sekalian tanya …
    kalo account Paypal kena limited access itu gara2 tipe accountnya atau bgmn ya?
    soalnya temen gw pernah ngalamin dia kena limit accnya gara2 ngambil duit dalam jumlah tertentu, ada juga yang cuma terima duit dalam jumlah dikit tiba2 kena limit access .. dan paypalnya minta bukti scan data2 diri dsbnya itu lah ….
    apa 3 mcm account diatas bisa mengalami hal spt ini?

  5. says

    @ theycallmeteddy : Setiap PayPal pasti limited apapun jenis akun-nya. Hal ini dilakukan PayPal untuk verifikasi keaslian data penggunanya dan menghindari data palsu 🙂

  6. says

    @dewi: oh gitu … berarti tipe account apa aja bisa kena limit access gitu? kira2 limit access itu gara2 apa aja ya? mgkin ada pencerahan/

  7. says

    @ theycallmeteddy : Penyebab limited acess sangat kompleks. Contoh salah satu penyebabnya IP yang sering berganti2.

    @ Ncus @ Makemac : Aturan PayPal untuk semua jenis akun baik personal premier business maks wd $500/hari 🙂

  8. H says

    Tanya: mengapa rate dollar Paypal sepertinya ‘tidak standar’ ya? Kira2 apa dasar penetapan rate-nya? Thanks.

  9. says

    @ H : Benar, rate PayPal tidak seperti standard bank Indonesia. Saya tidak tahu pasti standard rate PayPal mengikuti apa.

  10. says

    Ikutan tanya ya …. untuk akun personal, apa juga perlu verifikasi kartu kredit. Aku selalu bingung kalau berhubungan dengan kartu kredit. Thanks

  11. says

    Pernah denger selintasan di forum apa gt, katanya sekarang yang akun personal jg kena potongan, bener ga sih? Blm lihat jg info real nya nih, mungkin ada yg pake akun personal di sini n bisa kasih info?

  12. says

    @ Jerry Wijaya : Benar. Nanti di tulisan saya berikutnya akan saya bahas bagaimana menghindari potongan akun PayPal Personal. PayPal baru saja merubah tampilannya dan ada sedikit perbedaan saat melakukan transaksi pengiriman uang 🙂

  13. says

    @Dewi Palupi: Sip, ditunggu tulisan berikutnya.. 😀 Btw, kalo untuk donate ke akun personal, kena potongan ga ya?

  14. says

    Hari ini aku kena limit. Sudah upload scan KTP. Sekarang statusnya in progress.
    Kira-kira nunggu berapa lama ya ?

  15. says

    @Jerry Wijaya : donate tidak ada potongan biaya ke akun personal.

    @Bintangweb: proses review PayPal standardnya 3-5 hari kerja. dituggu aja 🙂

  16. ises says

    Mba Dewi, klo untuk withdraw dana dari 99designs yang nominal diatas $500, apa bisa pake account paypal personal? atau harus upgrade ke premier?