Cara Mengisi Dana ke Paypal - photo by Kipourax

3 Cara Mengisi dana ke PayPal

Cara Mengisi Dana ke Paypal - photo by Kipourax
Cara Mengisi Dana ke Paypal - photo by Kipourax

Hampir setiap hari saya mendapat pertanyaan dari customer tentang “Bagaimana cara mengisi dana ke PayPal”?

Bila anda ingin berbelanja di Supermarket, tentu  anda harus menyiapkan uang belanja & daftar belanja tentunya :)  Begitu pula dengan PayPal, siapkan dana PayPal sebelum berbelanja online.

Ada 3 cara untuk mengisi dana PayPal :

1 Account PayPal lain
2 Kartu kredit/debit
3 Bank US

Account PayPal Lain

Account PayPal lain dapat melakukan transfer dana ke account PayPal kita. Ada begitu banyak penjual dana PayPal yang menyediakan jasa ini. Tetapi anda harus lebih berhati-hati, karena apabila sumber dananya ilegal, PayPal anda bisa ikut bermasalah juga. Jadi pilihlah penjual yang anda anggap sudah terpercaya.

Menambah Kartu Kredit

Bagi yang sudah mempunyai kartu kredit, bisa ditambahkan ke PayPal. Proses penambahan dana pada saat transaksi pembelian atau pengiriman dana, secara otomatis kartu kredit(auto debet). Sebelum berbelanja, pastikan kredit limit kartu kredit mencukupi.

Menambah Bank US

Menurut saya cara ketiga ini adalah yang paling sulit. Karena kita sebagai warga negara Indonesia, tidak begitu saja diperbolehkan membuat Account Bank US. Terutama masalah SSN(Social Security Number) yang hanya dimiliki warga US tentunya dan beberapa dokumen penting lain yang harus disiapkan.
Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah:

  1. Menambahkan nama bank, nomor routing, dan nomor account ke akun PayPal.
  2. Setelah menambahkan US bank, PayPal akan mengirimkan dua mikro deposit ke akun bank, biasanya memerlukan beberapa hari. Kita harus memasukkan angka ini ke akun PayPal untuk proses verifikasi.
  3. Setelah verifikasi, masukan jumlah angka yang ingin ditransfer. Buka menu “Add funds”. Pilih account bank kemudian masukan berapa dana yang ingin ditransfer. Pastikan detail transfer sudah benar dan tekan tombol submit. Dalam tiga atau empat hari, PayPal akan menambah dana ke account Anda melalui Electronic Funds Transfer (EFT).

Selamat berbelanja dengan PayPal :)

117 thoughts on “3 Cara Mengisi dana ke PayPal”

  1. saya baru bikin paypal account en belom ada isinya.. tapi males bikin CC, apalagi VCC.. jadi nunggu dari online revenue aja deh :p

  2. untuk no2, sy coba cari2 link atau halaman untuk add fund via CC/Debit koq gak ada ya ?

    setau sy CC/Debit Card itu hanya untuk Backup Funding Source, jd kalo balance kita 0 dan kita membeli sesuatu, kita bisa membayarnya menggunakan CC/Debit Card tsb, tapi kita nggak bisa menambahkan paypal balance menggunakan CC/Debit Card

    CMIIW

  3. @adit : Benar sekali untuk CC/Debit Card didebet langsung(auto charge) atau BackUp Funding Source. Untuk point yang ke-2 sudah saya update, mungkin yang kmrn agak ambigu :) Untuk indonesia, add fund via CC/Debit masih belum bisa digunakan.

  4. cara ke 4 belum tuh. ikut berbagai bisnis online yg bisa ngirim pembayaran lewat paypal.

    dg ikut kontes saja dan mau mempromosikan kontes tsb kita dapet komisi $1. lumayan kan!
    btw, nanti saya pesan vccnya ya. YM aja.

  5. Wah sambil promosi yah ;)) Yup, ada banyak bisnis PayPal yang menghasilkan seperti paid per click atau multimarketing yang lain. Tapi hati-hati dalam memilih, karena banyak juga yang tidak membayar. Thanks for share :)

  6. Pelanggan tetapnya mbak Dewi nih hehehe. Mau tanya :
    1. Mbak bisa gak transfer dana ke Paypal saya? trus gimana caranya? Soalnya sy gak punya credit card.
    2. Perpanjang Paypal berapa?

    Trims sebelumnya.

  7. Waduh, jadi gimana donk..
    Jadi, sebagai orang Indonesia kita ga bisa nyimpen dana kecuali nunggu transferan dari akun paypal lain?

    Mohon infonya dunk agen paypal yang pernah mbak dewi pake

    Thx

  8. @Dewi Palupi: “Untuk indonesia, add fund via CC/Debit masih belum bisa digunakan.”

    Lo, bukannya mengisi dana via CC sudah bisa? Saya sering memakai fasilitas ini. Entah untuk beli software atau layanan jasa kecil2 lainnya yg saya tidak berani pake CC.

  9. @ Arif Widianto : Untuk pembayaran, PayPal akan charge langsung dari CC. CC tidak bisa digunakan untuk add fund/menambah dana di PayPal. Add fund berbeda dengan charge langsung.

  10. ada pr nui.. postkan cara menambah dolar di akun dengan cara mudah dan cepat ya..??^^

    saya tunggu..

  11. aku dah masukin credit cardku, tapi kok tetep nggak bisa kirim uang buat temenku yang di Jepang ya?
    Padahal udah verified, tapi memang paypal balance-ku cuma US$1.95
    Bagaimana ini?!?
    tolong jawab diemail ya, soalnya urgent banget ini =(

  12. @ Lili : Pesan error saat pembayaran? normalnya saat pembayaran otomatis charge ke kartu kredit anda. Bisa juga karena batas limit kartu kredit melebihi limit.

  13. Makacih ya mbak. kalo pake auto debet langsung bisa ya …
    Kalo blum verified gmana ya..?
    Untuk kartu debet BCA bisa ya..
    Maklum NEWBIE banget ne.. He,he
    Thanks
    Regard.

  14. Makasi buat jawabannya, saya sengan dengan situs ini yang adminnya familiar dan responsif. Ok saya tanya lagi, bagaimana kalau saya buka account lain selain paypal & alertpay dan apa nama situsnya juga gimana membeli e-gold yang terpercaya bukan scam?
    Makasih sebelumnya…….

  15. jadi kalo kita peke kartu kredit bisa yak dan akan langsung terpotong sewaktu transaksi di paypal berarti kartu kreditnya langsung mengkonversi rupiah ke dolar dan langsung di kenakan fee gitu?? kira2 berapa fee yg di tarik kartu kredit dan dlam dollar atau rupiah yak. tq :D

  16. kalo gak nambahin dana ke rek. paypal apa bisa beli? saya masuk ke website untuk beli hosting dan saya pake paypal buat bayar, tp kenapa kok prosedurnya selalu gagal dan bilang kalo saya harus nambahin dana ke rek. paypal. Sedangkan saya ingin pake kartu kredit saja daripada transfer uang. tau ga ya kira2 kenapa? apa saya harus mengganti setting di paypal yang saya tidak tahu ?

  17. @ricky: anda bisa langsung menggunakan kartu kredit tanpa mengisi dana dahulu di PayPal. Tapi kartu kredit anda harus diverifikasi dahulu, untuk memastikan bahwa anda pemilik asli kartu kredit. Setelah itu anda bisa menggunakan PayPal dan tagihan langsung ke kartu kredit anda sendiri :D

  18. Lam Kenal Mbak,
    Mau Ikutan tanya nih, kalo paypal kita masiih kosong dan belum kita verifikasi, apa bisa menerima transfer dana?
    dan kalo bisa, apa kita juga bisa menggunakan dana yang sudah di tranfer tadi (Akun belum di ferifikasiloh)
    Makasih..

  19. ribet juga sih kalau mau add funds utama2nya orang indo..

    mbak…recomended dong siapa aja yang jual jasa transfer dari account paypal lain ?

  20. emank ada ya mba dalam Term of Servicenya (TOR) membahas masalah pelarangan jual beli saldo..??

    masalahnya kan di indonesia mengalami kesulitan buat add funds ke paypal…

    tapi kalau cuman ngebantu mungkin boleh2 aja… hehe :-)

  21. cara mindah dollar dari akun gowellup/link2communion ke akun paypal kita gmn???????????
    Tolong kasih tau caranya…email aja

  22. sis , ak kmrn uda daftar d paypal kemudian udah masukin data kartu kredit dan udah diverifikasi juga , tapi waktu mau membayar client yg ada d china malah paypal nya bilang g bisa ,kenapa yah ?
    malah ada disebut2 dia ada sistem pengamanan yg canggih dan dari gelagat aku kayanya ada yang mencurigakan gitu :( jadi bingung nih gimana yah abis aku new comer nih ^^
    tenx

  23. @ andi_didit : bila ketahuan PayPal, akun anda bisa diblok karena jual beli saldo PayPal :)

    @ carlisle : coba copy paste pesan error dari PayPal saat melakukan pembayaran ke client anda.

  24. nah.. skrg giliran aku. gini mbk, sy udah daftar d paypal. tapi saldonya 0, sy sdh coba ikut bisnis online yg bonusnya d byr pake paypal, tapi smpe skrg g keisi2.. gmn y mbk? soalnya ak g ada kartu kredit. makasih sblumnya..

  25. @ilul : ada banyak bisnis online yang menggunakan PayPal, tetapi banyak juga yang scam(website bohong). jadi anda harus berhati2 dalam memilih. gut luk..

    @Yudhi : tidak masalah meskipun dana kosong.

  26. mau tanya, aku sdh buat account paypal dan prosesnya sdh komplit, pake kartu kredit dan sdh masukin password 4 digit yg ada di kartu tagihan. Tapi waktu mau aku pake transaksi beli, tidak bisa , dibilangnya karena saldo msh nol. Kalau dari penjelasan di atas, pake cara ke 2, bukannya nanti secara otomatis paypal akan menagih ke kartu kredit kita ya?? knp aku blm berhasil ya? apa yg salah? tolongin ya….Trims

  27. @lia : ada beberapa bank penerbit kartu kredit Indonesia yang tidak support transaksi online di PayPal, hanya bisa untuk verifikasi aja. anda menggunakan bank apa ?

  28. mbak gimana caranya buat kartu kredit dr vvc????
    soalnya aku lagi butuh kredit buat kerja online.

  29. saya buat akun paypal,pake rek.bank lokal, katanya pihak paypal sudah kirim setoran kecil untuk verifikasi per tanggal 16 maret, tapi di cek tadi pagi,24 maret,ke bank kok belum masuk juga, gimana ya?

    1. @ arif: Coba dicek lagi ke bank, mungkin 2 setoran tsb. dijumlahkan jadi 1 setoran. Kalau ada coba minta rinciannya ke pihak bank.. Biasanya setoran tsb. terdiri dari 1 angka dan 2 angka, misal 8 dan 18. O ya, harusnya setoran tsb. sudah masuk rek bank anda dlm. 3 hari kerja.

  30. saya dulu verivikasi paypalku dengan membeli vcc dari anda. sekarang saya bingung bagaimana cara mengisi rekening paypal saya untuk membeli produk di internet melalui kartu debit bank BCA?

  31. Sekarang paypal udah bisa narik dan masukkan dana ke paypal dari bank lokal, gampang dan lumayan cepat, untuk narik dana dari paypal misalnya hanya butuh 2 hari saja, tapi kurs-nya jadi lebih murah sedikit.

  32. @sofyan: bank lokal indonesia hanya bisa untuk penarikan kurang lebih 2-4 hari kerja. Untuk memasukkan dana dari bank lokal, masih belum bisa :)

  33. kalo saya sih lebih preffer sama transfer antar akun PP coz berhubung gk punya kartu kredit kalo punya juga ngeri pake kredit takutnya ada kejadian carder deh jadi pilih aman aja dah hhehhe

    1. bila tidak punya cc memang cara termudah adalah dengan membeli saldo orang lain. namun hal ini tidak disarankan karena TOS paypal tidak memperbolehkan hal ini.

  34. 1.untuk cara yg no 2: dgn CC, apa bisa untuk account PP yang tipe personal?
    2.Saya verified dgn VCC dari mba (sekitar 2 thn lalu) apa msh bisa digunakan ?
    3. Jika sekarang PP saya itu pgn saya tambahkan CC, bgm cara? (skrg statusnya verified, tp pake VCC)

    Ditunggu jawabannya, thanks ya mbak

  35. kartu kredit dari bank apa saja yang bisa dipakai untuk transaksi melalui paypal?klo cc bca visa bisa ga?thx

  36. Thanks mba atas jawabannya.. :-)

    tapi kalau PP dgn VCC lama masih bisa digunakan, knp ada yg bilang mesti beli VCC lagi karena VCC expired setiap 3-4 bulan gitu..?..

  37. Wah berarti memang belum bisa langsung ditambahkan dana kita ke paypal..Mudah2an dengan berjalannya waktu segera disediakan fasilitas penambahan dana ke paypal dari rekening tabungan atau accoun kartu kredit kita..

  38. Kalo ngisi lewat anda bisa ndak ya ? :)
    misal saya transfer dana ke rekening anda terus anda kirim ke account paypal saya (Account Paypal saya udah Verified) misalkan bisa, biayanya berapa ? ^_^ hehehe…

  39. mbak, mau tnya…akun paypalku yg udh verified dengn VCC, kpn hari aku isi saldonya dari penjual saldo…tapi saat mau buat pembayaran iklan fb kenapa gak bisa ya…?
    ada keterangan sumber dana tidak valid. .dan aku disuruh menanyakan ke penerbit kartu kreditku, emg VCC itu punya penerbit kartu kredit?

    VCC itu apa memang selalu VISA kartunya? apa kartu VISA yg aku dapat dari beli VCC valid dan bisa digunakan?

    mhn penjelasannya mbak…bngung dan gak ngerti nih..

    makasih

  40. mbak misal ada yang mau kirim ke paypal saya.apa yg saya tunjukan ke temen saya.maksudnya kl di bank no rekening kalo di PP apa gitu.tanks

  41. Nanya ya mbak!
    Saya udah punya akun PP , bisa nggak saya bikin akun PP lagi dgn Email yg beda? pernah saya coba , tapi ketika mau masuk akun PP yang baru atau ke 2, koq email ama passwordnya nggak dikenal!! yang dikenal cuma akun PP yang pertama yn biasa saya pakai !
    tujuan saya bikin akun PP dua , supaya bisa transfer dana dari akun satu ke akun ke dua. sbg info saya pake debit card Bank of Amerika untuk ke dua akun PP saya tersebut. selama ini jika saya mau widraw ke akun bank yg ada di Indonesia minta bantuan temen yang punya akunPP , caranya saya kirim dana ke akun PP temen dari akunPP saya (cq: bank of amerika), terus temen kirimkan lagi ke akun PP saya , meski chargenya lumayan gede, tapi saya bisa widraw ke Norek di Indonesia.
    Mohon pencerahannya, makasih!

  42. Hai. Mba saya pernah beli vcc ke mba, untuk bikin paypal, sekarang sudah hampir setahun & sudah ada peringatan dari pihak paypal bahwa kartu saya sebentar lagi expired, bisa diper panjang lagi vcc nya mbak? gmana caranya? Thanks!

  43. ada berapa huruf buat ngisi code kartu kredit , ko ga masuk masuk
    Harus 6 Angka atau berapa

  44. ada berapa huruf buat ngisi code kartu kredit , ko ga masuk masuk
    Harus 6 Angka atau berapa

Comments are closed.