Cara Mengisi Dana ke Paypal - photo by Kipourax
Cara Mengisi Dana ke Paypal - photo by Kipourax

Hampir setiap hari saya mendapat pertanyaan dari customer tentang “Bagaimana cara mengisi dana ke PayPal”?

Bila anda ingin berbelanja di Supermarket, tentu  anda harus menyiapkan uang belanja & daftar belanja tentunya :)  Begitu pula dengan PayPal, siapkan dana PayPal sebelum berbelanja online.

Ada 3 cara untuk mengisi dana PayPal :

1 Account PayPal lain
2 Kartu kredit/debit
3 Bank US

Account PayPal Lain

Account PayPal lain dapat melakukan transfer dana ke account PayPal kita. Ada begitu banyak penjual dana PayPal yang menyediakan jasa ini. Tetapi anda harus lebih berhati-hati, karena apabila sumber dananya ilegal, PayPal anda bisa ikut bermasalah juga. Jadi pilihlah penjual yang anda anggap sudah terpercaya.

Menambah Kartu Kredit

Bagi yang sudah mempunyai kartu kredit, bisa ditambahkan ke PayPal. Proses penambahan dana pada saat transaksi pembelian atau pengiriman dana, secara otomatis kartu kredit(auto debet). Sebelum berbelanja, pastikan kredit limit kartu kredit mencukupi.

Menambah Bank US

Menurut saya cara ketiga ini adalah yang paling sulit. Karena kita sebagai warga negara Indonesia, tidak begitu saja diperbolehkan membuat Account Bank US. Terutama masalah SSN(Social Security Number) yang hanya dimiliki warga US tentunya dan beberapa dokumen penting lain yang harus disiapkan.
Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah:

  1. Menambahkan nama bank, nomor routing, dan nomor account ke akun PayPal.
  2. Setelah menambahkan US bank, PayPal akan mengirimkan dua mikro deposit ke akun bank, biasanya memerlukan beberapa hari. Kita harus memasukkan angka ini ke akun PayPal untuk proses verifikasi.
  3. Setelah verifikasi, masukan jumlah angka yang ingin ditransfer. Buka menu “Add funds”. Pilih account bank kemudian masukan berapa dana yang ingin ditransfer. Pastikan detail transfer sudah benar dan tekan tombol submit. Dalam tiga atau empat hari, PayPal akan menambah dana ke account Anda melalui Electronic Funds Transfer (EFT).

Selamat berbelanja dengan PayPal :)


About the author

Seorang Fulltimer bisnis PayPal untuk membantu verified PayPal dan masalah-masalah PayPal. Mulai mengenal Paypal sejak awal tahun 2007. Keinginan terbesar saya membahagiakan keluarga esp mom&dad. Kontak email saya palupi_dewi@ymail.com